Tips Memilih Cream Pencerah Wajah Yang Aman

Wajah bersih, bersinar dan cerah sangat diidamkan oleh semua orang. Dengan wajah yang cerah akan membuat tampilan lebih percaya diri. Untuk mendapatkan wajah cerah tentunya dibutuhkan beberapa cara, misalnya seperti rajin-rajinlah untuk mencuci wajah dan membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah, atau bisa juga dengan menggunakan cream khusus. Wajah yang cerah tidak hanya diinginkan oleh wanita saja akan, tetapi para pria pun kini juga menginginkan wajah cerah, namun harus dengan menggunakan bahan-bahan yang aman.

cream pencerah wajah

(c) shutterstock.com

Untuk itu bagi anda yang menginginkan wajah yang cerah, kini banyak sekali produk-produk yang dapat membantu anda untuk mencerahkan wajah. Akan tetapi dengan banyaknya produk pencerah wajah, anda harus memilih sesuai dengan keadaan kulit anda dan tentunya aman untuk kulit wajah anda. Beberapa tips memilih cream pencerah wajah yang aman diantaranya yaitu :

Mengetahui jenis kulit

Tips pertama saat memilih cream pencerarah wajah yang aman yaitu anda harus mengetahui jenis kulit wajah anda. Jenis kulit wajah antara orang yang satu dengan yang lainnya tentu berbeda. Jadi anda harus menyesuaikan jenis kulit anda dengan perawatan wajah yang anda gunakan. Kulit wajah ada beberapa jenis, diantaranya yaitu kulit wajah kusam, kering, berminyak dan kulit normal. Dengan mengetahui jenis kulit wajah anda, anda dapat memilih cream untuk mencerahkan wajah yang aman dengan label jenis kulit yang tertera pada produk.

Melihat fungsi cream pencerah

Setelah mengetahui apa jenis kulit, anda harus melihat fungsi dari cream untuk mencerahkan wajah yang hendak anda gunakan. Ini dikarenakan tidak semua produk pencerah wajah memiliki fungsi sesuai dengan yang anda cari.

Pastikan cream tersebut terdaftar di BPOM

Untuk tips memilih cream pencerah wajah yang aman selanjutya yaitu, pastikan cream yang anda pilih terdaftar di badan POM. Dimana lembaga ini lah yang berwenang lebih lanjut untuk menentukan cream untuk mencerahkan wajah yang akan beredar dipasaran. BPOM akan menentukan apakah cream tersebut aman atau tidak untuk digunakan. Jika cream pencerah wajah dinyatakan aman, pasti akan terdapat nomor registrasi resmiyang dikeluarkan oleh badan POM. Biasanya nomor ini akan tertera pada label produk tersebut. Selain terdaftar pada badan POM, cream untuk mencerahkan wajah yang aman akan mencantumkan bahan-bahan yang terkandung dalam cream tersebut. Untuk produk impor pasti akan mencantumkan nama produsen, importer dan distributor.

Melihat komposisi dari cream

Untuk mengetahui komposisi yang ada di dalam cream pencerah, anda bisa melihatkan di label kemasan produk tersebut. Pastikan cream pencerah wajah yang anda pilih aman dengan tidak mengandung mercury, hydroquinone, rhodamin b, dan asam retinoat.

Jangan tergiur dengan promosi

Tips memilih cream untuk mencerahkan wajah yang aman yang terakhir yaitu selalu mempertimbangkan harga dari cream pencerah wajah yang akan anda pilih. Jangan tertipu atau tergiur dengan harga yang murah, akan tetapi hasil yang anda dapat tidak maksimal.

Demikian adalah tips memilih cream pencerah wajah yang aman, semoga bermanfaat.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status