Tips Memilih KOSMETIK PEMUTIH WAJAH Yang Cocok dan aman untuk Wajah

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Tips Memilih Kosmetik Pemutih Wajah Yang Cocok dan aman untuk Wajah

Memilih kosmetik pemutih wajah merupakan hal yang harus Anda lakukan ketika akan membeli produk kosmetik. Kosmetik yang Anda gunakan harus terhindar dari zat-zat yang dapat membahayakan bagi wajah. Saat ini banyak beredar kosmetik yang mengandung zat yang berbahaya. Oleh karena itu, Anda harus memilih secara tepat kosmetik yang akan digunakan. Ada beberapa tips yang dapat diterapkan ketika akan membeli kosmetik.

kosmetik pemutih wajah

Tips yang pertama ketika akan membeli kosmetik pemutih wajah yaitu dengan memperhatikan jenis kulit wajah Anda. Terdapat tiga jenis kulit pada wajah yaitu kulit normal, kulit sensitive dan kulit kering. Bagi Anda yang memiliki kulit yang normal, Anda akan lebih mudah dalam memilih kosmetik. Kulit dapat dikatakan normal yaitu ketika kelembaban pada kulit tergolong baik karena adanya keseimbangan pada kandungan minyak di wajah. Kulit kering memiliki cirri-ciri kulit yang terlihat kering serta bersisik. Jenis kulit ini harus menghindari kosmetik yang dapat membuat kulit menjadi kering. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitive, Anda harus benar-benar memilih kosmetik dengan tepat. Jenis kulit ini akan sangat sensitive terhadap berbagai jenis zat yang berbahaya bagi kulit wajah.

Tips yang ke dua ketika akan membeli kosmetik pemutih wajah yaitu Anda harus memperhatikan tanggal kadaluarsa dari produk pemutih wajah yang Anda beli. Ternyata, tidak hanya makanan yang perlu kita ketahui tanggal kadaluarsanya. Kosmetik juga harus kita perhatikan. Jika kosmetik yang Anda gunakan sudah kadaluarsa, dapat menyebabkan penyakit pada kulit. Apalagi jika kulit Anda tergolong dalam kulit sensitive. Pastinya kulit Anda akan langsung bereaksi dengan zat kimia yang terkandung dalam kosmetik yang sudah kadaluarsa.

Tips memilih kosmetik pemutih wajah yang ke tiga yaitu dengan memperhatikan izin produksinya. Anda dapat melihat izin beredar pada tempat kosmetik atau pada pembungkus kosmetiknya. Untuk di Indonesia terdapat badan yang mengawasi peredaran makanan serta obat-obatan yaitu LBPOM. Jika pada kosmetik yang Anda pilih terdapat izin dari lembaga tersebut, maka kosmetik dapat dikatakan aman untuk digunakan. Namun jika tidak, Anda jangan sekali-kali menggunakannya. Karena berarti kosmetik tersebut termasuk kosmetik yang illegal. Selain itu, bagi Anda yang beragama Islam, Anda juga harus memperhatikan izin dari MUI. Karena tidak menutup kemungkinan, kosmetik juga menggunakan minyak babi.

Dengan berbagai tips memilih kosmetik pemutih wajah, tentunya akan membuat Anda lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik. Anda jangan sampai tergiur dengan kosmetik yang akan membuat kulit wajah menjadi instan. Berdasarkan penelitian, saat ini semakin banyak orang yang mengalami masalah pada kulit wajahnya akibat salah menggunakan kosmetik. Yang lebih berbahaya lagi yaitu ancaman terjangkit kanker kulit. Salah satu zat yang terdapat di dalam kosmetik yang dapat menyebabkan kanker kulit yaitu merkuri. Ternyata merkuri banyak terdapat pada kosmetik yang telah beredar di pasaran.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status