Tips Memilih Pelembab Wajah Yang Bagus Dan Cocok

Sebagai wanita, anda pasti memiliki kebutuhan alat make up yang lebih banyak daripada pria. Kali ini tidak akandibahas tentang alat make up yang kompleks, melainkan bagian dari kosmetik yang sangat dasar yaitu pelembab. Ketika anda memutuskan untuk membeli salah satu produk kosmetik pelembab contohnya, anda pasti menginginkan bahwa produk itu akan bekerja dengan aman dan maksimal pada wajah anda, bukan malah akan memberikan efek yang buruk bagi wajah and. Sehingga anda perlu memperhatikan beberapa tips memilih pelembab wajah yang bagus, agar tidak akan membahayakan wajah anda.

Tips Memilih Pelembab Wajah Yang Bagus

(c) shutterstock.com

Karena semakin kesini semakin banyak produk yang beredar dan anda tidak tahu pasti dari mana asal dan bahan apa yang digunakan, maka anda harus pintar-pintar memilihnya ketika membeli. Berikut adalah tips memilih pelembab wajah yang baik yang bisa anda praktekkan :

Mengenali dahulu jenis kulit Anda

Banyak orang yang mendapatkan hasil yang buruk ketika menggunakan pelembab karena tidak mengenali jenis kulitnya sendiri.Akan sangat tidak cocok ketika kulit anda berjeniskering, namun anda membeli produk pelembab yang diperuntukkan bagi kulit berminyak.Tips memilih pelembab wajah yang bagus ini meskipun sepele, namun masih sering menyebabkan kesalahan bagi mereka yang belum memahaminya.

Pilih pelembab dengan bahan dasar alami

Tidak ada salahnya anda membaca terlebih dahulu bahan yang dijadikan bahan dasar dari pelembab.Ada baiknya anda memilih pelembab yang berbahan dasar alami karena resiko untuk menyebabkan alergi dan iritasi lebih rendah. Jangan termakan dengan iming-iming para penjual yang menjanjikan akan memberikan hasil putih dengan cepat, karena biasanya mengandung bahan merkuri yang sangat berbahaya.

Pilih pelembab yang hipoalergenik

Tips memilih pelembab wajah yang baik selanjutnya adalah dengan memilih pelembab yang hipoalergenik.Karena biasanya ada produk pelembab yang mengandung bahan parfum atau zat adiktif yang berlebihan yang bisa menyebabkan anda alergi dan ketergantungan.Jadi anda jangan langsung tergoda pada pelembab yang memiliki aroma harum dan langsung membelinya.

Mencoba tester terlebih dahulu

Ada beberapa tempat yang menjual pelembab yang menyediakan tester.Anda tidak usah malu dengan mencoba tester yang disediakan pada kulit tangan.Rasakan apakah kulit anda merasa nyaman dengan pelembab yang anda gunakan.Namun sayangnya masih belum banyak penjual yang menyediakan tester pelembab, seperti menyediakan tester bedak atau lipstik.

Membeli di tempat yang bagus

Tips memilih pelembab wajah yang bagus satu ini bukan untuk menjaga gengsi, melainkan menjaga keamanan.Jangan beli produk kosmetik apapun yang dijajakan dipinggir jalan yang terkena sinar matahari langsung, karena hampir semua produk kosmetik tidak tahan terhadap paparan sinar matahari langsung.Sinar matahari tersebut dapat merusak kandungan yang seharusnya baik bagi wajah menjadi berbahaya.Jadi anda harus berhati-hati dan teliti.

Semoga bermanfaat, jangan lupa share ya fb kalian biar teman lain juga ikut mengetahui informasi tentag hal ini, terima kasih.


DMCA.com Protection Status