Tips Memilih Pemutih Wajah Racikan Dokter Yang Aman Untuk Digunakan

Semakin banyaknya permintaan akan produk pemutih wajah, maka semakin banyak pula produsen yang menjual berbagai macam merek dan produk pemutih wajah. Salah satu produk pemutih wajah yang dikenal akhir-akhir ini adalah pemutih wajah racikan dokter hmm, apakah benar di racik oleh dokter, sobat Ayla perlu waspada disini. Pemutih wajah ini dikatakan merupakan hasil dari racikan dokter yang biasanya dijual untuk kalangan terbatas atau pasien dari dokter itu sendiri. Namun, jika dijual untuk kalang terbatas mengapa bisa didapatkan oleh masyarakat luas dengan mudah?

pemutih wajah racikan dokter

(c) shutterstock.com

Hati-hati membeli pemutih wajah “racikan dokter”

Banyak penjual yang mengatasnamakan seorang dokter untuk menjual krim pemutih racikannya sendiri. Padahal, krim tersebut belum tentu terjamin keamanannya. Maraknya penjualan produk pemutih wajah serupa membuat Anda harus lebih berhati-hati dan waspada akan produk palsu yang beredar. Agar Anda tidak tertipu oleh pemutih wajah yang palsu dan abal-abal, berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda dalam memilih pemutih wajah racikan dokter yang aman untuk digunakan:

Tidak dijual dalam jumlah yang besar

Seperti yang disebutkan di atas, pemutih wajah yang diracik oleh seorang dokter biasanya dibuat khusus untuk pasien yang tentunya memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda patut curiga jika pemutih wajah tersebut dijual dalam jumlah yang sangat besar dan mudah sekali untuk ditemui. Ini karena seorang dokter harus memeriksa jenis dan permasalahan kulit terlebih dahulu sebelum meracik pemutih wajah. Kondisi kulit inilah yang menjadi dasar pengetahuan bagi dokter untuk meracik pemutih wajah yang tepat dan cocok untuk jenis kulit wajah sang pasien.

Harga yang mahal dan murah bukan jaminan

Banyak pemutih wajah yang dijual dengan harga mahal agar terlihat memiliki kualitas yang tinggi dan ada juga yang dijual dengan harga yang murah agar banyak yang membeli. Tapi, harga bukanlah jaminan keamanan sebuah produk pemutih wajah. Bisa saja pemutih wajah yang terlihat berkualitas itu memiliki kandungan yang tidak jauh berbeda dengan produk biasa yang mengandung bahan berbahaya.

Teruji klinis

Anda perlu mempertimbangkan apakah pemutih wajah tersebut telah teruji klinis atau tidak. Akan lebih aman jika Anda membeli pemutih wajah yang telah terdaftar atau mendapat ijin beredar yang resmi dari BPOM. Caranya, Anda bisa melihat kode BPOM yang biasanya dicantumkan oleh sang penjual pada kemasan produk. Lalu Anda bisa memeriksa apakah kode tersebut benar-benar valid atau tidak dengan mengunjungi situs resmi BPOM.

Perhatikan kandungan, komposisi, dan fisiknya

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang komposisi sebuah produk sepertinya harus belajar dari sekarang. Dengan memperhatikan komposisi pemutih wajah, Anda bisa mengetahui apakah komposisi yang digunakan tersebut termasuk dalam takaran yang aman dan wajar atau tidak. Jika komposisi yang digunakan dalam jumlah yang tidak wajar, urungkan niat Anda untuk membelinya. Selain itu, cobalah untuk berpikir mengenai pemutih wajah yang mengandung bahan herbal alami. Bahan alami ini tentunya akan lebih aman untuk digunakan jika dibandingkan dengan bahan kimia lainnya. Perhatikan pula aroma dan warnanya. Hindari pemutih wajah yang memiliki aroma menusuk hidung dan warna yang mencolok mata.

Tanggal kadaluwarsa

Jangan sampai Anda membeli pemutih wajah yang sudah lewat masa pemakaiannya. Hal ini akan membawa dampak yang tidak baik untuk kulit Anda.

Itulah beberapa tips memilih pemutih wajah racikan dokter yang aman untuk digunakan. Dengan menerapkan tips di atas, sekarang Anda tidak perlu takut dan ragu lagi untuk memilih pemutih wajah yang akan Anda gunakan.(Ayla/Ndi)


DMCA.com Protection Status