Tips Memilih PRODUK PEMUTIH BADAN

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Tips Memilih Produk Pemutih Badan

Produk pemutih badan memang sangat dicari oleh kaum wanita. Karena banyak wanita di Indonesia yang tidak percaya diri dengan warna kulit asli seperti sawo matang. Mereka menginginkan kulit putih mulus, bahkan mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk perawatan memutihkan kulit. Banyaknya produk kecantikan kulit dan klinik khusus kecantikan kulit semakin memudahkan Anda memilih produk pemutih kulit. Produk tersebut sangat bermacam-macam jenisnya, mulai dari lotion, lulur, masker, dan sebagainya. Tapi apakah Anda sudah memilih produk pemutih yang benar dan aman? Tergiurkah Anda dengan iklan yang menjanjikan 2 minggu kulit akan putih?

tips memilih pemutih kulit

Sebaiknya Anda jangan terburu-buru memilih produk setelah melihat iklan yang menggiurkan. Apa lagi dengan membeli produk yang mahal. Memilih produk pemutih badan perlu memperhatikan bahan dan kandungan produk tersebut. Banyak produk pemutih badan yang dilarang beredar oleh BPOM. Hal itu disebabkan karena mengandung zat kimia berbahaya dan dilarang. Pilihlah produk pemutih badanyang mengandung bahan alami dan tidak ada efek samping. Bahan alami tersebut seperti licorice, koji acid, white mulberry dan bahan alami lain dari buah-buahan dan rempah-rempah. Sebagai penunjang informasi, berikut kami berikan informasi beberapa bahan kimia berbahaya yang bisa Anda hindari:

Merkuri

Zat kimia ini sangat cepat dan mampu mengatasi noda hitam pada kulit dan cepat memutihkan kulit. Tapi resikonya sangat berbahaya, pemakaian jangka pendek dan jangka panjang dapat menyebabkan iritasi seperti kulit terbakar dan beresiko terkena kanker dan ginjal.

Hidroquinone

Produk pemutih badan seperti lotion atau lulur ada yang mengandung zat ini, maka hati-hatilah memilih produk pemutih. Sebelum membeli sebaiknya periksa bahan dan kandungan yang terdapat dalam kemasan. Zat kimia hydroquinone sifatnya keras dan menyebabkan iritasi dan ketergantungan terhadap pemakai, terlebih lagi pada kulit yang sensitif (menurut beberapa sumber di internet).

AHA

Sifat dan cara kerja zat kimia AHA meluruhkan sel kulit mati pada pigmen kulit. Jenis bahan kimia ini memang masih diperbolehkan, tapi ada batas kadar tertentu sesuai standar BPOM. Karena jika memakai dalam kadar yang berlebih menyebabkan kulit menjadi sensitif. Sebaiknya gunakan produk pemutih badan yang kandungan AHA tidak lebih dari 15 %, ini bertujuan hanya untuk melindungi kulit dari sengatan UV secara langsung.

Serta cara lain dalam memilih pemutih lebih teliti dengan melihat kontra indikasi pada kemasan serta tanggal kadaluarsa. Jika menggunakan produk yang kadaluarsa, apalagi jika terdapat bahan kimia maka akan beresiko merusak kesehatan kulit. Ada baiknya anda memakai pemutih yang terbuat dari bahan alami. Khasiat bahan alami sebanding dengan produk pemutih dengan bahan kimia. Harga pemutih bahan alami relatif lebih murah, bahkan bisa dibuat sendiri di rumah. Tentu cara itu lebih sehat dan kulit anda akan putih alami tanpa efek samping.

Dirangkum dari berbagai sumber untuk membantu kita semua agar lebih hati-hati dan teliti sebelum membeli produk pemutih badan, mari kita saling mengingatkan dan selalu update informasi

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status