Tips Memilih Produk Pemutih Wajah Yang Aman dan Sehat

Setiap wanita menginginkan kulit yang putih dan mulus. Karena dengan kulit yang putih akan merasa lebih percaya diri tampil didepan orang lain. Khususnya ketika bertemu dengan pria dibanding jika mempunyai wajah yang kusam atau berjerawat. Untuk mendapatkan kulit yang putih dan mulus, mereka tidak segan-segan membayar mahal untuk melakukan perawatan disalon kecantikan. Selain itu membeli produk pemutih yang dapat memutihkan secara instan. Padahal produk yang dibeli belum tentu aman digunakan dan dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya. Untuk menghindari hal tersebut kita harus pintar dan teliti dalam produk pemutih. Memilih produk pemutih wajah yang aman ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Agar nantinya kita tidak salah menggunakan produk pemutih yang membahayakan bagi kulit kita.

produk pemutih wajah yang aman_3

Berikut ini tips dalam memilih produk pemutih wajah yang aman dan sehat

Konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kecantikan

Sebelum menggunakan produk pemutih sebaiknya konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kecantikan terlebih dahulu. Nanti dokter akan menyarankan krim seperti apa yang aman digunakan untuk kulit Anda. Dengan seperti itu tentunya mengurangi resiko berbahaya, sehingga tidak salah dalam membeli produk pemutih.

Mengetahui jenis kulit

Anda harus mengetahui jenis kulitnya, apakah Anda mempunyai jenis kulit berminyak, normal atau kering. Supaya Anda tidak salah dalam menggunakan krim pemutih wajah. Produk pemutih wajah yang aman hasilnya tidak secara instan tetapi menghasilkan kulit putih secara bertahap.

Memperhatikan komposisi bahan krim pemutih

Pada saat membeli produk pemutih wajah, sebaiknya Anda baca komposisi bahannya terlebih dahulu. Apabila ada bahan-bahan kimia yang berbahaya seperti mercury, hydroquinone atau zat pewarna maka jangan Anda beli. Karena bahan-bahan tersebut sangat berbahaya untuk kulit Anda. Selain merusak pigmen kulit juga akan menimbulkan kanker kulit jika digunakan dalam jangka panjang.

Sudah melewati  BPOM

Saat ini banyak sekali jenis kosmetik yang belum mempunyai BPOM. Bukan hanya produk yang murah saja, tetapi kosmetik yang mahal sekalipun. Bahkan banyak produk kosmetik impor yang belum memiliki BPOM. Sehingga memilih produk pemutih wajah yang aman harus hati-hati, jangan mudah tergiur dengan iklan yang ditawarkan.

Mungkin itu tips yang perlu Anda dalam ketahui sebelum Anda menggunakan produk pemutih. Karena menggunakan produk pemutih wajah yang aman akan membuat kulit Anda sehat dan terhindar dari resiko yang berbahaya. Menggunakan krim yang salah akan menyebabkan kulit menjadi iritasi sehingga kulit akan mengalami pengelupasan. Kulit akan timbul kemerah-merahan dan flek hitam jika digunakan dalam jangka panjang maka pigmen kulit akan menjadi rusak. Selain itu Anda akan menjadi ketergantungan menggunakan produk pemutih tersebut. Jika tidak maka kulit Anda akan kembali seperti semula. Maka dari itu, sayangilah kulit Anda dengan merawat dan menggunakan bahan alami tentunya lebih aman dan menjamin kesehatan kulit Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


DMCA.com Protection Status