Tips Memilih Sabun Wajah Untuk Mencerahkan Kulit

Pada prinspnya, kulit wajah yang sehat dan cantik adalah kulit wajah yang bersih. Ini karena wajah yang bersih akan terhindar dari berbagai masalah kulit seperti kulit berjerawat, komedo dan lain sebagainya. Di era sekarang, khususnya bagi sebagian besar wanita Indonesia kulit wajah yang putih bersih menjadi idaman. Mereka melakukan berbagai hal, mulai dari perawatan di klinik kecantikan, memakai cream pagi dan malam, hingga sabun wajah (facial wash) yang dapat mencerahkan kulit.

tips memilih sabun wajah

(c) shutterstock.com

Memilih sabun wajah untuk mencerahkan kulit yang cocok merupakan hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kecantikan. Wajah memiliki kulit yang lebih sensitive dan tipis dari kulit bagian tubuh lainnya, jangan menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah, ataupun menggunakan sembarang facial wash. Ini karena facial wash yang digunakan haruslah yang sesuai dengan kebutuhan kulit anda. Berikut tips memilih sabun wajah untuk mencerahkan kulit :

Kulit kering

Kulit wajah yang kering akan mengakibatkan kulit yang terlihat kusam dan kasar. Untuk mencerahkannya, anda memerlukan pelembab, termasuk pada sabun wajahnya. Anda dapat memilih sabun yang punya kandungan pelembab alami, seperti cocoa butter, olive oil, minyak biji bunga matahari, dan susu.

Kulit Berminyak

Kulit wajah berminyak sering kali akan terlihat mengkilap. Kulit berminyak memang sangat mengganggu. Apalagi wajah yang berminyak sulit untuk di make up, ini karena make up akan cepat luntur dan tidak menempel dengan baik serta bisa memicu timbulnya jerawat. Berkebalikan dengan kulit wajah kering, kulit wajah yang berminyak butuh sabun wajah yang menghilangkan minyak sekaligus mencerahkan kulit wajah. Anda bisa memilih sabun pencerah wajah yang memiliki kandungan chamomile atau lavender untuk merawat kulit berminyak.

Kulit Berkomedo

Kulit di sekitar hidung dan bawah bibir biasanya menjadi tempat bersarangnya komedo. Komedo terbentuk karena kotoran dan minyak yang menutup pori-pori wajah. Komedo sangat mengganggu penampilan, karena komedo hitam pada hidung anda terlihat seperti bulu landak.

Memilih sabun wajah untuk mencerahkan kulit berkomedo sebaiknya yang berjenis scrub (mengandung butiran halus), ini berfungsi mengangkat kotoran dan sel kulit mati saat digosokkan pada wajah. Dengan demikian wajah akan terlihat lebih cerah.

Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat memang membutuhkan penanganan khusus, anda yang menginginkan wajah cerah sebaiknya memilih sabun pencuci wajah, yang selain mencerahkan juga mampu menyembuhkan jerawat. Dengan cara membersihkan dan mengurangi minyak pada wajah serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Sehingga wajah anda akan menjadi lebih bersih dan bebas dari jerawat.

Itulah beberapa tips memilih sabun wajah untuk mencerahkan kulit. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan membantu mencerahkan kulit wajah anda. Disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan sabun wajah. Ini karena bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Selain itu, juga disarankan untuk menggunakan cream setelah menggunakan sabun wajah, agar kulit wajah terjaga kelembababnya.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status