Tips Memutihkan Kulit dan Mencerahkannya secara Alami

Wanita selalu ingin terlihat cantik dan menarik itu sangatlah wajar. Sebab itu memang kodrat wanita. Maka tidak heran jika kemudian kaum hawa berlomba-lomba mempraktekkan tips memutihkan kulit. Sebab kulit yang putih dianggap membuat kita terlihat lebih cantik. Bicara soal warna kulit yang tidak putih sebenarnya bergantung banyak faktor. Mungkin saja selama ini kulit kita sering terkena sinar matahari, sehingga kulit pun menjadi lebih gelap. Penyebab lainnya bisa karena polusi udara atau karena penggunaan kosmetik yang mengandung banyak bahan kimia. Semua itu bisa menjadi alasan mengapa kulit kita tak kunjung putih.

tips memutihkan kulit

(c) shutterstock.com

Cara memutihkan kulit dengan bahan alami

Namun tidak perlu khawatir. Sebab ada beragam cara memutihkan kulit wanita dengan memakai bahan alami. Contohnya seperti susu. Susu itu kaya akan kalsium yang dapat merangsang melanosit, sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Untuk mempraktekkanya, kita bisa pilih susu sapi atau kambing. Hangatkan susu ini lalu taruh di mangkok dan gunakan lap untuk direndam ke dalam mangkok berisi susu. lalu peras kain lap ini agar tidak menetes dan usapkan ke kulit kita dengan lembut. Kulit pun akan jadi lebih putih dan cerah dalam beberapa minggu.

Bahan memasak yang juga bisa jadi pemutih kulit adalah tomat. Alasannya karena tomat mampu menyeimbangkan pH pada kulit, menyingkirkan minyak berlebih, melawan radikal bebas, serta membuat kulit terlihat awet muda dan putih. Cara memutihkan kulit wanita dengan memakai tomat adalah dengan memarutnya dan mengoleskan hasil parutan pada kulit kita. Setelah dioleskan merata, tak perlu terburu-buru untuk membersihkannya. Tunggulah sekitar 15 menit baru kita boleh membersihkannya dengan air. Sementara untuk kulit bagian leher dan wajah, sebaiknya kita tambahkan beberapa tes jeruk nipis dan oleskan dengan menggunakan kapas.

Pemutih kulit alami juga bisa dengan menggunakan tepung beras. Caranya tepung beras kita tambahkan dengan susu. Lalu gunakan bahan ini untuk dioleskan pada kulit kita. Diamkan selama 30 menit lalu kita bersihkan dengan air hangat. Rutin melakukannya sebanyak 2-3 kali dalam seminggu bisa menjadi cara memutihkan kulit yang manjur.

Catatan kami tentang cara memutihkan kulit

Tips memutihkan kulit wajah juga tubuh termasuk ketiak secara alami sudah kami sajikan melalui beberapa artikel di website ini. Beberapa cara mungkin sangat baik dipakai oleh semua orang, tetapi ada juga yang tidak. Pemilik kulit sensitif memang tidak mudah dalam mengaplikasikan setiap cara dan tips yang banyak disajikan. Bersabarlah ya sobat Ayla yang memiliki kulit sensitif, masih banyak cara yang akan kami sajikan untuk teman-teman semua.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status