Tips Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat dan Mudah

Banyak produk memutihkan kulit di pasaran menunjukkan bahwa masyarakat memang banyak yang mengidam-idamkan kulit yang putih dan bersih. Kulit orang Indonesia sendiri beragam ada yang sudah putih, kuning langsat, dan banyak juga sawo matang. Sebenarnya warna kulit asli kita tidak bisa serta merta berubah menjadi warna lain yang terlalu jauh dari warna aslinya. Kita hanya bisa mencerahkannya satu atau dua tingkatan warna saja. Tentu saja kita perlu mensyukuri warna kulit yang memang diberikan Tuhan pada kita, jadi tujuan untuk memutihkan lebih tepat dengan istilah mencerahkan atau membuatnya menjadi lebih bersih dan sehat. Berikut ini beberapa tips memutihkan kulit secara alami dengan cepat dan mudah:

tips memutihkan kulit

(c) shutterstock.com

Menggunakan sari lemon

Sari lemon mengandung astringent alami yang dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi sekresi sebum. Lemon juga menjadi pencerah alami akan akan membuat kulit menjadi lebih putih dengan kandungan asam yang ada di dalamnya. Kandungan vitamin C juga akan membantu pengembangan sel kulit baru. Cara untuk menggunakannya yaitu dengan memeras lemon dan mengambil sarinya. Sari lemon tersebut bisaditambahkan dengan air agar tidak terlalu perih di kulit. Aplikasikan dengan mengunakan kapas lalu biarkan selama 20-30 menit sebelum dibersihkan.

Menggunakan tomat

Selain lemon, tomat juga merupakan pencerah kulit alami yang dapat membantu memutihkan kulit. Tomat juga kaya akan vitamin C dan dapat merawat kulit berjerawat atau kuli berminyak. Tomat memiliki komposisi asam alami yang akan menyeimbangkan ph kulit dan mencegah pengeluaran minyak terlalu banyak. Cara menggunakan tomat yaitu dengan menghancurkannya dan menjadikannya masker wajah. Biarkan mengering selama beberapa menit kemudian aplikasikan masker tomat pada kulit yang sama. Lakukan selama 15-25 menit, kemudian bersihkan dengan air. Penggunaan masker tomat bisa dilakukan setiap hari.

Menggunakan madu

Panaskan madu secukupnya dan biarkan dingin selama 30 menit. Setelah itu aplikasikan pada wajah dan bersihkan setelah 30 menit. Ulangi cara ini selama beberapa hari, kita bisa melihat bahwa kulit akan tampak semakin cerah.

Menggunakan air kelapa

Aplikasikan air kelapa pada kulit secara rutin. Air kelapa ini mengandung bahan alami yang bisa melembutkan dan menyehatkan kulit.

Membersihkan wajah secara rutin dan merawat kulit

Sebelum berencana untuk memutihkan kulit ada baiknya kita berkaca terlebih dahulu apakah wajah kita sudah cukup sehat dan dirawat secara benar. Jika kulit wajah kita masih bermasalah misalnya berjerawat, berminyak, atau terlalu kering maka sebaiknya kita rawat dulu sehingga tampak lebih sehat. Setelah itu barulah berpikir untuk mencerahkan kulit wajah.

Tips memutihkan kulit khususnya kulit wajah secara alami di atas bisa dicoba sendiri di rumah karena mudah dan menggunakan bahan-bahan yang kebanyakan sudah tersedia di rumah.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status