Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat dan Alami

Tips mengecilkan perut buncit dengan cara yang relatif cepat dan menggunakan bahan alami akan kita bahas kembali disini. Mempunyai perut yang membuncit memang tak sedap dipandang, baik bagi diri sendiri ataupun bagi orang lain. Memiliki perut buncit tidak serta merta terjadi pasti ada penyebab sehingga perut tersebut yang tadinya rata berubah menjadi buncit. Misalnya saja karena pola makan yang tidak benar, makan terlalu banyak dalam satu waktu atau jenis makanan yang memicu kegemukan.

tips mengecilkan perut buncit

(c) shutterstock.com

Sebenarnya mencegah lebih baik daripada mengobati, namun jika sudah terlanjur memiliki perut yang buncit maka perlu juga diatasi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan namun biasanya tidak bisa secara cepat karena kita mendapatkan perut buncit tersebut juga memakan waktu. Produk-produk pelangsing perut banyak dijual di pasaran, namun kita sulit mengetahui apakah benar tidak ada efek sampingnya. Cara yang aman adalah dengan melakukan cara-cara alami. Ini dia beberapa tips mengecilkan perut buncit dengan alami:

Menghindari penyebab perut buncit

Mengatasi perut buncit berarti juga menghindari penyebab-penyebab dari perut buncit tersebut misalnya makanan berlemak, minuman bersoda, alkohol, sering begadang, dan pola makan yang tidak teratur. Gaya hidup tersebut memberikan dampak yang kurang baik terhadap kesehatan tubuh dan dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan berbagai penyakit. Jadi saat ingin mengecilkan perut, hal-hal tersebut perlu dihentikan namun tidak hanya untuk sementara. Walaupun awalnya sulit namun jika sudah terbiasa maka akan terasa ringan melakukannya.

Minum air putih

Air putih sangat baik bagi kesehatan tubuh. Minum air putih sebenarnya mudah untuk dilakukan asalkan kita tidak malas. Dalam sehari tubuh membutuhkan cairan berupa air putih minimal 8 gelas. Penting diperhatikan bahwa yang dibutuhkan adalah air putih bukan jenis minuman lainnya seperti kopi atau susu. Pengganti air putih adalah minuman herbal yang tidak diberi pemanis.

Makan makanan berserat

Makanan berserat banyak kita temukan dalam sayuran dan buah-buahan. Sayur sebaiknya ada di menu makanan kita sehari-hari, baik itu pagi, siang, ataupun sore hari. Sama juga dengan buah, setidaknya kita harus makan buah dua kali dalam sehari, misalnya dua buah apel, atau satu mangkuk pepaya. Dengan makan makanan yang berserat maka kita pencernaan kita akan lancar dan lemak akan ikut keluar dari tubuh.

Olahraga

Selain menjaga pola makan, olahraga adalah hal penting yang harus dilakukan untuk mengecilkan perut. Tips mengecilkan perut buncit dengan olahraga yaitu dengan melakukan olahraga secara rutin terutama yang dapat mengecilkan perut. Olahraga yang dapat mengecilkan perut yaitu sit up, lari, berjalan, bersepeda, dan lain-lain. Melakukan olahraga tersebut sebaiknya rutin sehingga dapat terlihat hasilnya. Tak perlu melakukannya terlalu lama, lakukan singkat saja asalkan rutin setiap hari atau dua hari sekali.(Ayla/San)

Artikel terkait : tips mengecilkan perut buncit untuk wanita, tips menurunkan berat badan, tips mengencangkan payudara, tips mengecilkan perut buncit pada pria, 7 cara mengecilkan perut, resep mengecilkan perut buncit, tips mengecilkan perut buncit secara alami, tips mengecilkan paha


DMCA.com Protection Status