Tips Mengecilkan Perut secara Alami Jadi Langsing dan Sehat

Banyak yang ingin tahu bagaimana cara mengecilkan perut secara alami. Khususnya bagi wanita yang baru saja melahirkan ingin segera mengembalikan kondisi perutnya seperti semula. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dan beberapa diantaranya pernah dilansir laman dummies.com dan situs populer lainnya, simak rangkumannya berikut ini. Seperti dengan memastikan kalsium piruvat tercukupi dalam tubuh kita. Sebab itu zat yang dibutuhkan selama proses pencernaan dan metabolisme tubuh kita. Kalsium piruvat ini terdapat dalam anggur merah. Oleh karenanya, kita perlu rutin mengkonsumsinya. Kalsium piruvat ini bakal masuk ke sel lemak dan membantu proses pembakaran kalori dalam tubuh. Sehingga berat badan pun bakal turun otomatis dan perut kita bakal jadi langsing.

mengecilkan perut secara alami

(c) shutterstock.com

Cara melangsingkan badan secara alami juga bisa didapatkan dengan memanfaatkan kayu manis. Dalam kayu manis terdapat senyawa methylhydroxy chalcone polimer (MHCP) yang bakal membuat sel lemak menjadi lebih mudah menerima insulin. Akibatnya, gula dalam tubuh dibawa ke dalam sel untuk dijadikan energi dan itu membuat kadar insulin dalam darah tetap rendah. Kadar insulin yang tinggi itulah salah satu faktor yang membuat kita menyimpan lemak lebih banyak selama ini. Sehingga perut pun menjadi gendut. Jadi dengan menggunakan kayu manis untuk memasak atau sebagai pemanis minuman bakal membuat insulin tubuh berada pada tingkat yang baik.

Rajinlah juga minum teh hijau. Dalam teh hijau terdapat epigallocatechin gallate (EGCG) yang meningkatkan oksidasi lemak. Sehingga proses pembakaran kalori dapat berlangsung lebih optimal. Sangat baik untuk minum teh hijau sebelum berolahrgaa karena terbukti ini bakal membuat kalori tubuh lebih banyak dibakar. Sehingga cara melangsingkan badan secara alami ini bisa maksimal dan perut kecil langsing idaman pun bisa cepat dicapai. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang bagus untuk menjaga kondisi tubuh kita tetap sehat.

Cara melagsingkan badan secara alami

Makanan yang mengandung omega 3 juga baik untuk mengecilkan perut secara alami. Contohnya seperti ikan salmon. Omega 3 ini dipercaya mampu mengurangi lemak di perut. Dengan begitu, perut langsing sehat yang diidamkan pun cepat jadi kenyataan. Oya, yang juga penting dipenuhi dalam tubuh adalah vitamin C dan air putih. Tercukupinya vitamin C bakal menjaga hormon kortisol tetap normal dan itu bakal mencegah penumpukan lemak di perut. Sementara tercukupinya air putih dalam tubuh akan meningkatkan metabolisme tubuh yang pada akhirnya mampu membuat perut jadi kecil dan langsing.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status