Tips Menghilangkan Bau Mulut

Teman-teman bau mulut adalah masalah yang sering dialami oleh banyak orang, banyak orang yang mengeluh bau mulutnya sering mengganggu orang yang diajaknya berbicara. Masalah bau mulut ini sering berpengaruh pada kepercayaan diri seseorang, mereka yang memiliki masalah pada mulutnya tentu akan merasa ragu-ragu ketika berbicara kepada orang lain sebab mereka khawatir kalau bau mulut yang mereka punya dapat membuat orang lain merasa jijik dan mual ketika berbicara dengannya. Teman-teman, bau mulut bukan merupakan faktor bawaan atau faktor genetik. Bau mulut bisa hadir ketika teman-teman kurang menjaga kebersihan mulut teman-teman. Namun, bagi teman-teman yang memiliki maag dan gangguan lambung wajar jika teman-teman memiliki gangguan bau mulut ini, yang teman-teman perlu ketahui adalah tips menghilangkan bau mulut.

tips menghilangkan bau mulut

(c) shutterstock.com | member

Dalam menghilangkan bau mulut, teman-teman perlu tahu tips menghilangkan bau mulut seperti berikut ini :

Menggosok gigi secara rutin

Siapa yang malas menggosok gigi bersiap-siaplah untuk mengalami gangguan pada mulut dan giginya. Teman-teman jangan pernah malas untuk menggosok gigi, karena menggosok gigi sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut. Waktu yang tepat untuk menggosok gigi adalah saat bangun tidur dan saat mau tidur. Namun ketika teman-teman habis mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis dan mengandung gula berlebih, teman-teman harus segera menggosok gigi teman-teman. Sebab, kuman di dalam gigi sangat menyukai makanan dan minuman yang manis.

Mengkonsumsi banyak air putih

Teman-teman, air putih akan membantu kita dalam menghilangkan bau mulut. Selain menyegarkan, air putih juga bisa membersihkan sisa makanan yang ada di dalam mulut. Sisa makanan ini jika tidak dibersihkan tentu akan membuat masalah di dalam mulut kita.

Menghindari memakan bawang dan mengkonsumsi minuman alkohol

Bawang adalah bumbu yang sangat menyengat, namun ketika bawang sudah dicampurkan kedalam masakan tentu kita tidak sengaja akan mengunyahnya dan menelannya. Jika teman-teman tidak ingin mulutnya bau, ada baiknya menghindari bawang. Selain itu konsumsi alkohol juga akan membuat bau mulut kurang sedap, orang yang mabuk dan habis minum alkohol bisa kita cium dari nafas mereka.

Demikian sedikit yang bisa kami sampaikan melalui artikel tips menghilangkan bau mulut ini, semoga bermanfaat dan bisa segera mangatasi keluahan ini jia ada, selamat mencoba ya.(Ayla/Yo)


DMCA.com Protection Status