Tips Menghilangkan Kebiasaan Belanja Bagi Wanita

Dalam masalah berbelanja, wanita memiliki nafsu belanja yang lebih tinggi dibandingkan lak-laki. Ini bukan hanya sebuah opini yang tidak memiliki dasar, untuk membuktikannya, dalam akun sosial wanita, sudah dipastikan banyak page yang berkaitan dengan online shop. Mulai dari Facebook, Twitter, BBM, dan lain sebagainya. Semua akun pasti menyimpan page online shop. Mungkin memang sudah ditakdirkan jika wanita memiliki keinginan berbelanja yang cukup tinggi dibandingkan laki-laki.

Tips Menghilangkan Kebiasaan Belanja Bagi Wanita

(c) shutterstock.com

Meskipun demikian, kebiasaan berbelanja yang berlebihan juga akan berdampak tidak baik. Oleh sebab itu, kebiasaan berbelanja harus sedikit dikurangi atau bahkan dihilangkan sama sekali. Ada beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan anda untuk berhenti memiliki kebiasaan belanja. Di bawah ini adalah beberapa tips menghilangkan kebiasaan belanja bagi wanita :

Mengetahui Prioritas

Seorang wanita cerdas akan mengetahui apa saja yang memang menjadi kebutuhan yang harus di prioritaskan dan apa saja keinginan yang dapat diabaikan terlebih dahulu. Hal ini dapat membantu menghilangkan kebiasaan belanja bagi wanita. Sayangnya banyak wanita yang belum bisa menjaga nafsunya untuk berbelanja. Tidak mempertimbangkan prioritas benda yang dibutuhkan. Hanya melihat dari keinginannya saja. Jika dibiarkan ini akan menjadi sebuah kebiasaan belanja bagi wanita yang tentu saja tidak baik.

Memaksimalkan Fungsionalitas Benda

Kebanyakan wanita memiliki segala sesuatu yang digunakan sehari-hari berdobel-dobel. Misalnya saja 7 hari jalan 7 hari sepatu. Entah apa yang ada dalam pikiran wanita yang memiliki gaya hidup seperti itu. Jika alasannya untuk menarik lawan jenis, justru ini berdampak sebaliknya, jika niatnya untuk pamer, justru ini tidak memberikan sebuah kebanggaan. Jadi alangkah baiknya jika anda memaksimalkan fungsionalitas benda yang anda miliki, boleh saja memiliki jenis benda yang sama lebih dari satu, asalkan tidak berlebihan.

Kurangi Hangout di Pusat Perbelanjaan

Ini menjadi salah satu kebiasaan yang berbeda antara pria dan wanita. Kebanyakan wanita menyukai jalan-jalan atau hangout bersama teman-temannya dipusat perbelanjaan. Hal ini justru akan menimbulkan niat berbelanja. Yang awalnya tidak bermaksud berbelanja, namun menjadi ingin membeli sebuah benda yang di lihat karena disukainya. Kemudian merambat ke benda lain, dan akhirnya belanja besar, itulah kebiasaan wanita yang harus anda hindari.

Bandingkan dengan kebiasaan hangout pria, paling banter pria hangout ke tempat-tempat yang menjadi tongkrongannya, misalnya bertemu dengan teman-teman di sebuah taman atau tempat yang lain, tidak mungkin dia akan berbelanja disini. Atau makan di suatu tempat, kalaupun mengeluarkan uang, tidak akan lebih besar dari kebiasaan wanita hangout dipusat perbelanjaan. Dan entah menggunakan metode apa, pusat perbelanjaan selalu menjadi destinasi hangout yang di minati oleh wanita. Inilah yang harus anda hindari untuk menghilangkan kebiasaan belanja.

Demikian adalah beberapa tips menghilangkan kebiasaan belanja bagi wanita, semoga bermanfaat untuk anda.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status