Tips Menurunkan Berat Badan Cepat dengan Minum Air Putih

Jangan remehkan air putih. Minum air putih bisa menjadi cara menurunkan berat badan dengan cepat. Tips ini mungkin terkesan sepele. Namun jika kita mau melakukannya secara rutin akan terasa khasiatnya terhadap penurunan berat tubuh kita. Bagaimanakah tips menurunkan berat badan dengan cepat dengan mengkonsumsi air putih? Berikut sebuah lansiran menarik dari laman authoritynutrition.com yang sangat menarik untuk kita jaditan salah satu tips diet sehat.

tips menurunkan berat badan dengan cepat dengan air putih

(c) shutterstock.com

Seperti kita tahu sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Kita pun selalu kehilangan cairan baik melalui keringat atau urin. Untuk itulah kita perlu memenuhi kebutuhan air tubuh kita, paling tidak 2 liter tiap hari.

Mungkin teman-teman masih ada yang bingung bagaimana hubungan minum air putih dengan penurunan berat badan. Dua manfaat besar dari banyak minum air putih adalah turunnya nafsu makan dan meningkatnya metabolisme tubuh kita. Menurut penelitian, minum dua gelas air itu bisa membuat metabolisme tubuh meningkat sampai 30 persen. Dengan begitu pembakaran kalori pun akan meningkat. Diperkirakan dua gelas air putih bisa membantu membakar 96 kalori.

Lebih baik lagi jika kita membiasakan minum dua gelas air putih sebelum makan. Selain metaboslime tubuh meningkat, kita pun akan jadi makan lebih sedikit. Jika kita lakukan rutin minum dua gelas air putih sebelum makan, dalam 12 minggu berat badan kita bisa turun sampai 44 persen.

Biasakan juga untuk minum air dingin jika ingin melakukan tips diet dengan air putih. Karena dengan mengkonsumsi air dingin akan membuat tubuh mengeluarkan energi untuk memanaskan air agar sesuai dengan suhu tubuh. Oleh karenanya, untuk tips melangsingkan tubuh dengan cepat, jangan lupakan minum air putih yang cukup setiap hari.

Selain itu dengan minum cukup air, kita juga lebih mudah berkonsentrasi, meningkatkan daya tahan tubuh, dan tubuh pun lebih berenergi. Air putih juga dipercaya bisa mencegah sembelit, jerawat, dan batu ginjal.

Intinya, minum air putih itu bukan saja bagus sebagai tips menurunkan berat badan dengan cepat. Namun juga bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Untuk itu, mulai hari ini biasakan untuk tidak melupakan air putih sebagai minuman wajib kita setiap hari.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status