Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat yang Alami

Bagi yang mengalami kelebihan berat badan dan sudah berniat menurunkannya, tentu ingin segera bobot tubuh ini cepat turun. Apalah guna berlama-lama mempertahankan berat tubuh berlebih kita ini jika kita bisa menurunkannya dengan cepat. Untuk itulah kita perlu tips menurunkan berat badan dengan cepat namun yang bekerja secara alami. Seperti apa yang sempat dilansir ole beberapa situs populer termasuk mensfitness.com beberapa hal penting dibawah ini perlu sobat Ayla ketahui untuk memulai memanfaatkan tips ini.

tips menurunkan berat badan dengan cepat

(c) shutterstock.com

Mari kita mulai! Seperti misalnya dengan melakukan olahraga tiap hari. Kita bisa misalnya berlari cepat sepanjang 100 meter. Cara ini bakal membakar 500 kalori dalam tubuh kita. Kita bisa melakukannya bersama rekan atau pasangan kita. Sebab itu bakal lebih menyenangkan dibanding melakukannya seorang diri. Di samping itu, kita perlu perbanyak frekuensi makan kita misal sampai 6 kali dalam sehari. Ya, benar, kita perbanyak kita makan namun dalam porsi yang kecil. Gunanya, metabolisme tubuh kita bakal bekerja optimal dengan cara ini.

Trik lainnya adalah dengan menggunakan piring yang berukuran lebih kecil. Ini jelas membuat kita makan lebih sedikit. Kalau bisa gunakan piring berwarna biru, sebab itu diyakini bakal menekan nafsu makan kita. Cara menurunkan berat badan yang simpel juga dengan mengunyah permen karet bebas gula. Ini bakal membuat otak kita “ditipu” seolah-olah kita sudah makan banyak. Baik juga untuk puasa Senin Kamis. Ini akan menjaga kondisi tubuh kita fit serta menjaga gula darah tetap rendah.

Perbanyak juga minum air putih. Sehingga kita pun tak mudah mengisi tubuh kita dengan makanan/minuman berkalori. Untuk menu lauk pauk kita sehari-hari seperti ikan, ayam dan telur alangkah baiknya jika direbus dan tidak digoreng. Itu akan lebih sehat bagi tubuh dan merupakan cara menurunkan berat badan yang baik. Kalau tempat kita bekerja tak terlalu jauh, kita bisa gunakan sepeda untuk berangkat kerja. Ini akan membantu mengurangi kalori dalam tubuh kita. Untuk buah-buahan yang baik untuk diet yang perlu dikonsumsi adalah alpukat. Pada alpukat terdapat lemak sehat yang dibutuhkan tubuh untuk proses pembakaran lemak.

Cara menurunkan berat badan dengan teh hijau

Biasakan juga minum teh hijau. Ini merupakan tips menurunkan berat badan dengan cepat yang alami. Batasi juga konsumsi gula kita tidak lebih dari 72 gram per hari. Lalu saat menonton televisi, saat jeda iklan, kita bisa lakukan olahraga ringan seperti sit up atau push up. Jauhkan juga makanan agar tak nampak dari pandangan kita sehingga kita tak mudah tergoda untuk mengemil. Banyak cara kan yang bisa kita lakukan untuk membuat tubuh kita jadi kurus dan ramping?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status