Tips Menurunkan Berat Badan dengan Mudah dan Cepat dalam Satu Minggu

Beberapa tips menurunkan berat badan bisa sangat efektif. Bahkan ada yang mampu menurunkan berat badan dalam waktu yang lumayan singkat, hanya satu minggu. Diet yang baik adalah dengan menurunkan berat badan sedikit demi sedikit dan berkelanjutan. Tujuan diet pun harus realistis, jangka waktu dan target berat badan yang diingginkan lebih baik tidak terlalu muluk-muluk. Dengan begitu, penurunan berat badan pun akan lebih menyenangkan. Pada kenyaataanya, yang paling mudah dirubah untuk memulai menurunkan berat badan adalah makanan yang dikonsumsi.

tips menurunkan berat badan

(c) shutterstock.com

Sayur seringkali dimasukkan dalam tips menurunkan berat badan. Bagi pecinta sayur, tentu saja hal ini sama sekali bukan masalah. Namun, bagi setiap orang yang tidak menyukain sayur, menyembunyikan sayur dalam makanan favorit bisa jadi solusi yang cerdas. Minimal 25 persen sayuran dari total volume makanan sangat berpengaruh pada peningkatan serat dalam tubuh. Terlebih lagi, rasa makanan favorit pun tak akan berubah. Sedangkan hummus dapat menghemat sekitar 250 kalori. Makanan ini bagus untuk menggantikan makanan tinggi lemak sehingga dapat dengan mudah menurunkan berat badan.

Mengurangi kalori adalah inti dari tips menurunkan berat badan. Salah satu pengaplikasiannya adalah dengan menghilangkan keju dari sandwich yang kita konsumsi. Walaupun hampir setiap sandwich megandung keju, namun sebenarnya menghilangkannya tidak akan terlalu merubah rasa lezatnya. Sepekan bebas keju artinya tidak ada tambahan 500 kalori yang masuk ke dalam tubuh kita. Meniadakan smoothie, soda dan kopi juga dapat menghemat kalori antara 500-700 kalori per hari. Yogurt Yunani rendah lemak juga bisa merupakan solusi untuk menggantikan krim asam. Aksi ini akan mengehmat sekitar 175 kalori per setengah cangkir.

Berbagai tips dan langkah-langkah menurunkan berat badan terkadang menawarkan hasil yang sangat menggiurkan. Sebenarnya yang perlu kita perhatikan dalam menurunkan berat badan adalah kontinuitas. Sangat mungkin untuk menurunkan berat badan dalam satu minggu dengan penurunan sekitar 0.5 kg per minggunya. Yang terpenting dalam tips menurunkan berat badan adalah konsumsi makanan yang tepat dan olahraga yang cukup.

Kesimpulan dari tips menurunkan berat badan

Tips menurunkan berat badan dalam sepekan bisa dilakukan dengan konsumsi makanan yang tepat dan olahraga yang cukup. Perbanyaklah sayur dan kurangi kalori. Terapkan pola hidup sehat dan jangan mudah tergoda rayuan cara meneurunkan berat badan dengan instan, semua butuh prose dan kita memahami hal itu. (Ayla/Hil)


DMCA.com Protection Status