Tips Merawat Kecantikan Wajah Berjerawat Secara Alami

Tips merawat kecantikan wajah berjerawat akan sedikit kami bahas melalui artikel ini. Mempunyai wajah yang mulus tanpa jerawat merupakan salah satu keinginan untuk setiap orang. Merawat kecantikan wajah berjerawat berbeda dengan merawat kulit wajah kering atau normal. Cara dan bahan yang digunakan untuk merawat berbeda, perawatan yang tepat dapat cara menghilangkan jerawat walaupun tentunya masih sedikit meninggalkan bekas.

Salah satu cara untuk merawat wajah berjerawat yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya sangat aman untuk wajah berjerawat. Berikut bahan yang dapat digunakan untuk cara merawat kecantikan wajah berjerawat secara alami.

Tips merawat kecantikan wajah berjerawat

Telur, bahan ini merupakan sumber protein hewani yang sangat baik untuk tubuh. Tidak hanya itu saja, telur juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan wajah yang berjerawat. Bagian telur yang dapat mengatasi jerawat dan juga bekasnya adalah putih telur. Putih telur juga dapat mengencangkan kulit wajah. Untuk menggunakan putih telur untuk merawat wajah yang berjerawat caranya sangat mudah. Oleskan putih telur pada wajah kemudian diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan rutin tiga kali dalam seminggu.

Tips merawat kecantikan wajah berjerawat

Tomat, buah sayuran ini juga dapat mengatasi kulit wajah yang berjerawat. Tomat mengandung vitamin A dan juga vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C ini dapat membantu menjaga kesehatan wajah yang berjerawat. Untuk menggunakan tomat dalam merawat kulit berjerawat sangat mudah. Hancurkan tomat kemudian gunakan sebagai masker. Atau Anda dapat menggunakan irisan tomat, lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat tunggu 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Jeruk nipis, kandungan yang ada dalam jeruk nipis sangat baik untuk kesehatan, terutama untuk kecantikan wajah berjerawat. Jeruk nipis dapat mengurangi minyak di wajah dan juga dapat mengatasi jerawat. Untuk pemakaiannya juga sangat simpel. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah, diamkan selama 10 menit atau 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Hindari menggunakan jeruk nipis pada jerawat dengan luka terbuka karena dapat menimbulkan rasa perih.

Seledri, bahan alami yang terakhir untuk merawat kecantikan wajah berjerawat adalah seledri. Belum banyak yang mengetahui bahwa seledri ternyata dapat digunakan untuk merawat kulit wajah berjerawat. Umumnya, orang mengetahui bahwa seledri hanya dapat digunakan untuk memasak dan juga merawat rambut. Selain itu, seledri ternyata juga dapat membantu merawat wajah berjerawat. Dalam seledri mengandung L-tryptophan dan butilphalida yang dapat mengurangi minyak dan juga menghilangkan jerawat.

Kulit wajah yang berjerawat tidak cukup hanya dirawat dengan cara alami saja. Anda juga harus menjaganya dari dalam dengan gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat ini dapat menghindarkan jerawat muncul lagi. Selain itu, kurangi makanan yang berlemak karena makanan yang berlemak dan banyak mengandung minyak dapat menimbulkan jerawat. Hal yang penting agar jerawat tidak datang lagi yaitu tidak menyentuh wajah menggunakan tangan yang kotor. Tangan yang kotor hanya akan memperparah jerawat yang ada.

Tips merawat kecantikan wajah berjerawat dengan telur, buah dan sayuran

Ada beberapa tips merawat wajah berjerawat secara alami dengan menggunakan bahan alami. Selain dengan cara alami harus dibarengi dengan gaya hidup yang sehat.


DMCA.com Protection Status