TIPS MERAWAT KULIT WAJAH BERMINYAK SECARA ALAMI Dan Aman

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami Dan Aman

Perawatan alami saat ini makin digandrungi, selain karena biayanya lebih murah juga tingkat keamanannya untuk jangka panjang yang menjadi daya tarik tersendiri. Mempunyai kulit wajah yang cerah, bersih dan sehat tentulah merupakan dambaan setiap orang, siapapun kita, baik itu pria maupun juga wanita. Banyak sekali tips merawat kulit wajah yang bisa dilakukan guna mendapatkan kulit wajah sesuai dengan keinginan kita. Perawatan wajah yang dilakukanpun sangat beragam mulai dari jenis perawatan praktis, perawatan wajah di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami, atau juga perawatan kulit wajah dengan menggunakan produk-produk kimia yang dilakukan sendiri maupun yang harus mengunjungi rumah kecantikan.

tips merawat kulit wajah berminyak secara alami

Berbagai persoalan seputar kulit wajah memang sangat tidak mengenakan. Dan salah satu masalah kulit wajah yang paling sering ditemui dan dikeluhkan adalah wajah kusam dan wajah berminyak. Hal ini menyebabkan sebagian orang kemudian melakukan perawatan khusus guna mendapatkan kulit wajah yang bersih dan juga bebas minyak. Pengunaan bahan-bahan alami banyak dijadikan pilihan, seperti halnya penggunaan buah-buahan merupakan salah satu pilihan populer tips merawat kulit wajah secara alami, selain masalah keamanan dalam hal penggunaannya, dari sisi biaya yang harus dikeluarkan juga jauh lebih murah dan tentu saja hal ini tidak membutuhkan penganggaran atau budget khusus.

Bahan-bahan alami untuk merawat kulit wajah

Bukan rahasia lagi bahwa kulit wajah yang berminyak tentu saja akan membuat kita merasa sedikit tidak nyaman dan juga pada beberapa kasus membuat kita tidak percaya diri tentunya. Adanya produksi minyak yang terlalu berlebihan pada wajah akan berakibat membuat kulit wajah kita menjadi lengket dan menjadi tampak kusam. Sebetulnya banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa membantu kita mengatasi persoalan seputar minyak di wajah ini dan digunakan guna merawat kulit wajah supaya kembali menjadi bersih, semakin sehat dan tentunya bebas minyak.

Merawat kulit berminyak dengan mentimun, strawberry dan bengkoang

Berikut kami coba sajikan beberapa bahan-bahan alami yang biasa disarankan sebagai tips merawat kulit wajah berminyak secara alami yang aman untuk jangka panjang,

Bahan-bahan alami untuk merawat kulit wajah

Yang pertama dan paling populer adalah buah mentimun. Buah sayur yang satu ini diketahui khasiatnya sangat luar biasa dan mampu membuat wajah kita kembali menjadi bersih dan juga sehat. Pada umumnya buah mentimun ini dipakai sebagai masker untuk wajah, caranya adalah dengan mengirisnya dan kemudian menempelkannya kearea wajah kita. Mentimun yang sudah ditempelkan ini didiamkan selama kurang lebih 10 menit dan biasanya kondisi mentimun sudah agak kering.

Masker-Stroberi

Yang kedua adalah buah stroberi,ini juga cukup populer. Banyaknya kandungan vitamin C yang terdapat pada pada buah stroberi ini memiliki manfaat untuk mengurangi produksi atau jumlah minyak pada kulit wajah. Pada umumnya buah stroberi ini dibuat sebagai masker. Adapun cara sederhana penggunaannya adalah dengan menghancurkan 8 buah stroberi dengan menggunakan garpu, kemudian setelah itu tambahkan 3 sendok madu asli. Hasil dari campuran tersebut kemudian disaring agar bisa menghasilkan cairan saja, nah, cairan inilah yang kemudian digunakan untuk masker. Oleskanlah cairan yang telah kita buat tersebut pada seluruh area wajah dan kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit, setelah selesai segera basuh wajah menggunakan air dingin.

Masker-bengkoang-dan-kentang

Yang ketiga adalah kombinasi antara bengkoang dan jga kentang. Kandungan yang ada pada bengkoang dan kentang bisa dimanfaatkan guna mengurangi jumlah kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Pada umumnya penggunaan bengkoang dan kentang ini dipakai dalam bentuk masker wajah. Cara pembuatannya cukup mudah yaitu bengkoang dan kentang yang sudah dikupas dan dibersihkan kemudian dihaluskan,bisa dengan ditumbuk ataupun diblender. Kemudian campuran ini bisa langsung dioleskan pada seluruh area wajah yang sebelumnya  telah dibersihkan dengan air bersih  terlebih dahulu. Penggunaan masker buah ini sebaiknya dilakukan sebelum tidur dengan tujuan agar masker bisa menempel lebih lama dan manfaatnya lebh terasa. Selain dari itu, bengkoang dan kentang juga mempunyai manfaat lainnya untuk wajah, yakni bisa dipakai sebagai tips merawat wajah lainnya, seperti halnya memutihkan wajah dan bisa juga mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Memang benar adanya jika merawat kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami adalah pilihan perawatan wajah yang tepat, aman dan juga sehat bagi kulit. Bahan-bahan alami yang kita pakai ini hampir tidak memiliki efek yang kurang baik atau negatif, bahan-bahan ini sangat mudah didapatkan, mudah juga dalam penggunaannya dan tentu saja harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kita melakukan perawatan wajah khusus di rumah kecantikan. Untuk hasil terbaik, ada baiknya tetap dikonsultasikan dengan ahlinya atau dengan konsultan kecantikan teman-teman semua. Demikian artikel tentang tips merawat kulit wajah berminyak cecara alami ini kami sajikan untuk teman-teman semua, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status