Tips Merawat Rambut Remaja agar Halus Lembut dan Berkilau

Bukan hanya orang dewasa yang butuh memiliki rambut indah, namun para remaja pun ingin memiliki rambut yang halus dan berkilau. Karena itulah dibutuhkan tips merawat rambut yang benar agar rambut jadi indah seperti yang diharapkan. Jika kita mampu merawat rambut secara benar, tak masalah apapun jenis rambut kita, mau rambut kering, berminyak, keriting, atau lurus, rambut pun akan menjadi sehat. Jika sudah sehat, mau dibuat model rambut seperti apapun, entah model rambut panjang atau pendek, bakal lebih mudah untuk membentuknya. Seperti apakah cara merawat rambut yang benar bagi para remaja? Simak info menarik ini yang juga pernah dilansir laman teens.webmd.com dan juga dari beberapa situs lainnya.

tips merawat rambut

(c) shutterstock.com

Cara merawat rambut untuk remaja

Sebetulnya, prinsip cara merawat rambut untuk remaja tak beda dengan perawatan rambut dewasa maupun anak-anak. Yang penting, kita tahu seperti apa jenis rambut kita. Dengan mengenali tipe rambut, kita bisa pilih produk perawatan rambut yang sesuai. Tentu menjadi tidak tepat, jika umpamanya rambut kering diberi perawatan rambut berminyak. Biasanya jenis rambut menyesuaikan dengan jenis kulit. Bagi remaja yang punya kulit berminyak, maka biasanya rambutnya pun berminyak. Sebaliknya, yang berkulit kering, maka rambutnya pun ikut berjenis kering.

Bagi yang berambut kering, kita perlu lebih sering keramas. Bisa dua sampai tiga kali seminggu kita perlu cuci rambut agar rambut tak terlampau kering. Perhatikan jenis sampo dan kondisioner yang dipakai agar sesuai untuk rambut kering. Hindari juga menggunakan catok rambut. Sebab rambut kering kita dapat mengalami kerusakan serius. Apalagi jika kita memaksakan untuk menggunakan pengaturan panas yang paling tinggi. Jelas, rambut kering kita akan cepat rusak. Hindari juga menggunakan pewarna rambut sebab bisa membuat rambut mudah patah. Begitulah perawatan rambut untuk remaja yang berambut kering.

Sementara cara merawat rambut berminyak untuk remaja adalah dengan mencucinya dua kali saat keramas. Lalu saat mencucinya tak perlu buru-buru untuk membilasnya. Diamkan shampo itu setidaknya 5 menit di kepala kita. Supaya minyak di rambut bisa menghilang tuntas. Di samping itu, tak perlu terlalu sering menyisir rambut. Sebab minyak dari akar rambut itu kemudian akan menyebar ke bagian rambut lainnya. Begitulah cara untuk melakukan perawatan remaja agar rambut jadi halus, lembut dan berkilau.

Catatan tentang cara merawat rambut

Tips merawat rambut rusak, kering, rontok agar cepat panjang serta perawatan khusus bagi yang di rebonding akan kami sajikan melalui artikel kami. Beberapa diantaranya sudah kami bahas khusus untuk sobat Ayla semuanya. Dan untuk update serta melengkapi beberapa hal yang belum ada di website ini akan kami upayakan secepatnya. Nah, dalam hal perawatan rambut rontok ada baiknya sebelum menerapkan sebuah cara atau tips tertentu teman-teman konsultasikan dulu dengan ahlinya atau dokter atau teman lain yang berpengalaman. Karena dari beberapa informasi yang coba kami kumpulkan pemilihan cara yang tidak sesuai justru akan memperparah kondisi rambut kita. (Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status