Tips Merawat Rambut Secara Alami

Tips merawat rambut secara alami penting untuk teman-teman jadilikan pilihan utama sebelum akhirnya nanti tetap harus dilengkapai dengan beberapa produk kosmetik pabrikan. Merawat kecantikan dan keindahan rambut adalah hal mutlak yang harus dilakukan baik itu pria maupun wanita, karena rambut merupakan mahkota setiap manusia. Selain itu, dengan merawat rambut Anda akan mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau. Mempunyai rambut yang sehat tanpa masalah merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh setiap orang.

Merawat Rambut Secara Alami

Rambut yang sehat akan membuat nyaman dan tentu saja dapat memancarkan kecantikan Anda. Untuk mendapatkan rambut yang sehat tanpa masalah, tentunya Anda harus melakukan perawatan dengan benar. Ada dua macam perawatan rambut yaitu perawatan salon dan perawatan sendiri secara alami. Merawat rambut sendiri lebih dianjurkan karena lebih alami dan tentu saja lebih hemat biaya.

Merawat rambut secara tradisional

Merawat rambut dengan cara alami dapat menggunakan bahan-bahan tradisional yang ada di sekitar kita. Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah terkenal khasiatnya untuk kecantikan. Tidak hanya kecantikan wajah dan tubuh saja, minyak zaitun juga baik untuk merawat rambut. Minyak zaitun dapat membuat rambut menjadi lembut dan juga menjaga rambut agar tetap sehat. Cara menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambut yaitu oleskan minyak zaitun yang masih hangat di seluruh rambut. Kemudian, diamkan kurang lebih 5 menit lalu keramas dengan menggunakan shampo dan conditioner. Agar hasilnya maksimal, lakukan setiap kali sebelum keramas minimal dua kali dalam satu minggu.

cara merawat rambut secara alami

Madu

Madu selain baik untuk merawat kecantikan wajah juga baik untuk merawat kecantikan dan kesehatan rambut. Madu dapat membuat rambut berkilau dan juga dapat menyuburkan rambut. Cara menggunakannya juga mudah. Usapkan 3 sendok madu pada rambut dan juga kulit kepala, pijat hingga merata diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan terapi ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

Mayones

Siapa yang tidak kenal mayones? Saos yang berwarna putih ini ternyata juga bagus untuk merawat kesehatan rambut. Mayones baik digunakan bagi Anda yang mengalami rambut kering dan bercabang karena dapat meningkatkan minyak alami dalam rambut. Selain itu, mayones juga dapat melembutkan rambut. Cara menggunakan mayones untuk rambut yaitu oleskan merata satu sendok mayones pada rambut lalu bungkus dengan handuk hangat dan diamkan selama 25 menit kemudian bilas dengan menggunakan shampo.

Santan kelapa

Santan kelapa merupakan bahan alami yang dapat mencegah terjadinya kerontokkan pada rambu. Cara menggunakan santan kelapa untuk merawat rambut juga sangat mudah. Balurkan santan kelapa pada rambut serta kulit kepala, pijat sambil meratakan santan pada rambut lalu diamkan kurang lebih 20 menit. Kemudian, keramaslah dengan menggunakan shampo.

Perawatan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami diatas dapat menghindarkan rambut dari kerontokkan, ketombe, dan kerusakan rambut lainnya. Cara alami lebih dianjurkan karena lebih aman dan bebas dari bahan kimia yang dapat merusak rambut. Merawat rambut di salon sah-sah saja tapi juga harus diimbangi dengan perawatan alami. Terlalu sering menggunakan alat elektronik untuk rambut juga berefek tidak bagus untuk rambut dalam jangka waktu yang lama.

Merawat kecantikan rambut secara alami harus disiplin

Merawat rambut harus dilakukan oleh siapa saja untuk menghindarkan rambut dari kerusakan rambut. Merawat rambut dengan bahan alami lebih dianjurkan. Yang paling penting adalah kedisiplinan dalam menerapkan cara yang dianggap paling sesuai dan selalau mengkonsultasikan dengan yang telah berpengalaman.


DMCA.com Protection Status