Tips Mudah Yang Efektif Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Masalah yang paling sering terjadi dan paling sering mengganggu pada wajah wanita adalah jerawat.Masalah ini seperti tidak ada habisnya, sehingga tidak jarang membuat para wanita stres karenanya. Selah jerawat menghilang, masih akan meninggalkan bekas jerawat, lalu setelah anda berhasil mengusir bekas jerawat, akan muncul lagi jerawat di tempat lainnya. Sangat menyebalkan bukan? Namun, anda perlu sesebal itu lagi sekarang, karena ada beberapa tips perawatan wajah berjerawat yang bisa anda lakukan.

Perawatan Wajah Berjerawat

(c) shutterstock.com

Jerawat sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya dikarenakan terjadinya penyumbatan, produksi minyak berlebih dan masih banyak yang lainnya. Berikut adalah perawatan wajah berjerawat yang sebaiknya anda lakukan secara teratur, agar anda bisa mengatasi masalah jerawat anda yang sangat mengganggu :

Menjaga kebersihan wajah

Perawatan wajah berjerawat yang pertama harus anda lakukan adalah dengan menjaga kebersihan wajah anda.Selain faktor dari dalam, jerawat juga sering disebabkan oleh faktor dari luar.Jadi, anda harus selalu memastikan wajah anda selalu bersih.Yang perlu anda perhatikan ketika akan membersihkan wajah anda dari make up adalah, anda sebaiknya menggunakan facial foam terlebih dahulu sebelum menggunakan toner. Hal tersebut akan lebih menjamin bahwa semua make up sudah bersih sempurna, sehingga tidak akan ada bagian make up yang tertinggal di pori-pori dan malah akan menyebabkan timbulnya jerawat.

Menggunakan Krim khusus untuk Kulit Berjerawat

Saat ini, anda akan sangat mudah untuk mendapatkan berbagai pilihan krim. Pilihlah krim yang memang diperuntukkan bagi kulit berjerawat yang menurut anda paling aman.Perawatan wajah berjerawat dengan cara ini biasanya akan memberikan hasil yang signifikan jika anda dapat memilih krim yang paling cocok bagi tubuh anda.

Menggunakan Pepaya

Salah satu kandungan di dalam buah pepaya yang sangat baik untuk merawat hampir semua jenis kulit adalah papain.Kandungan ini sangat tepat bagi perawatan wajah berjerawat karena dapat bersifat sebagai anti radang,sehingga akan secara otomatis mencegah dan mengobati jerawat. Anda hanya perlu menggunakan masker dari pepaya yang bisa anda buat sendiri sebagai cara perawatan wajah berjerawat. Selain itu, pepaya juga dapat membuat kulit anda lebih cerah, mulus dan kencang.

Menggunakan Tomat

Jangan anggap sepele khasiat tomat untuk merawat kecantikan wajah anda.Anda bisa melakukan perawatan wajah berjerawat dengan tomat secara pribadi karena sangat mudah untuk melakukannya.Tinggal jadikan tomat sebagai masker dengan menghaluskannya lalu anda sudah bisa mengaplikasikannya pada wajah anda tanpa bahan campuran apapun.Seperti halnya dengan pepaya, tomat juga dapat menjadikan kulit wajah anda lebih halus dan cerah.

Itulah beberapa perawatan wajah berjerawat yang bisa anda lakukan bahkan dengan sendiri. Semoga dengan artikel ini akan mengurangi kegalauan wanita yang disebabkan oleh masalah jerawat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk menjaga kecantikan alami wajah anda.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status