Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Tips Perawatan Rambut Agar Cepat Panjang

Hallo teman-teman apa kabar ? terima kaish masih berkenan berkunjung ke blog sederhana ini. Pada pembahasan kali ini kami ingin menyajikan rangkuman seputar tips perawatan rambut khususnya  tentang cara merawat rambut agar cepat panjang. Sebagian dari kita tentunya ada yang mendambakan untuk memiliki rambut yang panjang, sehat dan bersih. Jika keinginan ini adalah hal baru bagi Anda, maka perlu diketahui bahwa dalam hal ini tidak ada yang instan dan jalur cepat untuk bisa mendapatkan rambut yang panjang dan indah serta sehat. Semua butuh proses, jadi tidak usah tergiur iming-iming iklan yang menjanjikan segalanya serba cepat dan instan. Diperlukan kedisiplinan diri yang kuat untuk merawat rambut anda agar menjadi sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

tips-perawatan-rambut

Baik mari kita mulai masuk ke materi utama yang akan kami sajikan disini. Berikut ini akan kami sajikan beberapa tips perawatan rambut agar agar cepat panjang.

Tips perawatan rambut agar cepat panjang

Perhatikan makanan Anda

Tips perawatan rambut agar cepat panjang yang pertama adalah memperhatikan kandungan nutrisi pada makanan kita. Makanan yang kita konsumsi haruslah makanan yang sehat dan mengandung banyak nutrisi, dikarenakan apa ? karena sejatinya pertumbuhan rambut kita ini sepenuhnya berhubungan langsung dengan apa yang kita makan dan asupan nutrisi yang didapatkan. Oleh karenanya agar folikel rambut kita mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan, maka kita harus selalu mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan protein. Beberapa contohdari makanan yang banyak mengandung protein adalah seperti susu, daging, telur dan juga ikan.Selain dari hal itu, tips perawatan rambuat agar cepat panjang adalah dengan cara mengkonsumsi vitamin yang didalamnya mengandungan biotin sepertihalnya vitamin B7 setiap harinya atau menurut rekomendasi konsultan kecantikan Anda. Biotin yang kami sebutkan sebelumnya mampu mencegah rambut kita agar tidak rontok. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah jangan sampai lupa untuk selalu minum air putih yang banya dan hindarkan diri kita dari stress.

Perawatan rambut harian dan mingguan

Ujung rambut yang pecah-pecah atau rambut kering adalah masalah klasik yang paling sering ditemui oleh seseorang yang memiliki rambut panjang. Meskipun rambut kita tergolong rambut berminyak, tetap disarankan untuk menggunakan kondisioner setiap kali kita keramas untuk memperbaiki rambut yang sudah rusak seperti yang kami sebutkan tadi. Guna mempertahankan kelembaban yang alami pada rambut, maka rambut berminyakpun juga tetap perlu diberikan kondisioner. Tidak sedikit dari kita yang tidak memahami kegunaanya kemudian menyepelekan manfaat dari kondisioner ini. Padahal, kondisioner ini sangat penting untuk menjaga kelembapanrambut kita dan hal ini akan snagat membantu rambut kita untuk tumbuh lebih cepat.

Saran pemakaian : Pakailah kondisioner pada bagian tengah rambut hingga ke ujungnya saja. Tidak usah sampai mengenai kulit kepala kita, kenapa ? karena hal ini bisa membuat rambut kita yang panjang jadi lepek dan akan menjadi cepat kotor, dan ini yang kemudian mengakibatkan ketombe.

Kondisioner alami : Jika kita ingin kondisioner yang alami, maka kita bisa coba dengan menggunakan minyak zaitun dan juga madu. Minyak zaitun ini adalah merupakan kondisioner alami yang padanya kaya akan kandungan vitamin E yang sangat baik dan membantu untuk mengatasi ketombe. Sedangkan dari madunya sendiri didalamnya terkandung banyak mineral seperti halnya kalsium, magnesium, dan juga vitamin B yang mampu menjadikan rambut menjadi sehat.

Pemijatan ringan pada kepala

Tips perawatan rambut agar cepat panjang berikutnya adalah dengan secara berkala melakukan pemijatan pada area kulit kepala kita minimal dua atau tiga kali dalam seminggu. Tidak perlu lama-lama cukup 2 atau 3 menit saja bersamaan dengan saat kita berkeramas. Tidak sedikit diantara kita yang memilih untuk memijatkan kepala melalui perawatan di salon, tetapi perlu diketahui bahwa memijat secara rutin pada kepala seperti yang kami sampaikan tadi adalah jauh lebih baik. Tujuan dari pemijatan ini adalah untuk melancarkan peredaran darah pada kulit kepala dan pada akar rambut, selain itu juga sekalian untuk menghilangkan kotoran, melepas adanya sel kulit mati dan juga adanya kotoran-kotoran yang ada pada kepala kita. Kita bisa menambahkan atau menggunakan minyak zaitun atau bisa juga minyak kemiri untuk membantu proses pemijatan ini. Keuntungan dari menggunakan minyak tadii adalah, minyak akan meresap pada kulit kepala dan merangsangserta mempercepat pertumbuhan rambut.

Tips perawatan rambut : Hal-hal yang sebaiknya dihindari

Jangan keseringan keramasi

Aturlah kapan waktu untuk keramas setiap minggunya terkecuali ada hal-hal tertentu yang memang menuntut kita harus mandi keramas. Kenapa himauan ini banyak disampaikan oelh beberapa ahli tentang rambut, tidak lain karena shampo yang kita pakai bisa mengurangi kelembapan alami yang ada pada rambut kita, dan menghilangkan kandungan minyak dirambut yang berguna untuk menutrisi rambut. Kurangi kebiasaan keramas setiap hari, cukup lakukan 2 atau 3 kali seminggu, dengan jeda waktu 1 atau 2 hari. Seperti yang kami sampaikan diawal tadi, jika kita terpakasa harus melakukan keramas diluar schedule yang telah kita buat, maka bisa dibantu pelaksanaanya dengan kondisioner, tujuannya agar kelembapan pada rambut bisa selalu terjaga.

Jangan biasakan memanaskan rambut

Didalam artikel lainnya kami pernah secara detail membahas hal ini, tetapi tidak ada salahnya kita refresh kembali disini. Peralatan rambut yang bekerja dengan menggunakan panas seperti halnya pelurus, curling dan juga hair dryer yang banyak digunakan untuk memperindah rambut, perlu hati-hati dalam menggunakannya. Jika terlalu sering menggunakan peralatan tersebut, maka kemungkinan yang akan terjadi adalah membuat rambut kita menjadi kusam dan juga rapuh. Jika dalam kondisi terpaksa harus memanaskan rambut maka usahakan jangan terlalu lama. Menghindarkan rambut dari tekananpanas akan sangat baik guna mendukung pertumbuhan rambut dalam jangka waktu lama.

Jangan mewarnai rambut terlalu sering

Gaya rambut yang berkembang saat ini kadang membuat kita merasa ingin selalu mencoba pengalaman baru, salah satunya adalah mewarnai rambut. It’s OK mewarnai rambut kita sesekali tetapi jangan terlalu sering. Karena dengan penggunaan pewarna rambut yang terlalu sering, ditakutkan kandungan bahan-bahan kimia yang ada pada bahan pewarna rambut ini akan menghambat pertumbuhan rambut.

Baik sepertinya cukup ini dulu tips perawatan rambut agar cepat panjang yang bisa kami rangkum dan sajikan untuk teman-teman semua, buat yang sudah ngebantuin share di social media terhadap artikel-artikel terbaru kami, setulus hati kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya dan semoga benar-benar bermanfaat.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status