Tips Perawatan Wajah Kering Dan Kusam

Kali ini kita akan menambahkan tentang tips perawatan wajah kering dan kusam yang cukup mudah dilakukan. Memiliki kulit wajah yang kering seringkali mengganggu penampilan. Selain bersisik, memakai bedak pun serasa tidak menempel. Kulit kering dan kusam bisa diakibatkan kurangnya perawatan kulit yang dilakukan oleh seseorang. Kulit kering bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti lingkungan, cuaca maupun gaya hidup seseorang. Oleh karena itulah, agar kulit wajah lebih bersih dan sehat maka kita harus rajin melakukan perawatan.

Tips perawatan wajah kering dan kusam

Tips perawatan wajah kering dan kusam secara alami

Adapun kali ini fokus bahasan kita adalah pada tips perawatan wajah kering dan kusam yang harus dilakukan yaitu melalui gaya hidup kita yang harus diubah. Ingin tahu apa saja tips perawatan kulit wajah kering? Berikut ini jawabannya:

Perbanyak meminum air putih.

Sebagian besar unsur yang terdapat di dalam tubuh adalah air. Kulit kering bisa jadi diakibatkan oleh dehidrasi kulit yang diakibatkan kurangnya cairan dalam tubuh. Oleh karena itu, kita harus rutin mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Dengan memperbanyak minum air putih, maka kulit wajah menjadi lebih sehat, putih dan segar.

Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran

Seperti kita ketahui, buah-buahan dan sayuran kaya akan kandungan Vitamin C sebagai antioksidan. Antioksidan inilah yang berperan penting untuk menyehatkan kulit. Selain itu, sayuran juga dapat membantu proses regenerasi kulit. Jadi, jika kulit kita kering dan kusam sebaiknya perhatikan asupan pola makan yang kita konsumsi sehari-hari. Mulai sekarang, perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan dalam menu makanan harian kita!

Pilih pelembab untuk kulit kering

Untuk menggunakan pelembab, sebaiknya pilih pelembab yang cocok untuk kulit kering. Teman-teman juga bisa berkonsultasi pada dokter kulit untuk memakai jenis pelembab yang cocok bagi kulit kering dan bersisik. Jika tidak, maka kulit akan semakin bermasalah karena kesalahan memilih pelembab.

Hindari menggosok wajah berlebihan

Untuk tips yang satu ini, kebanyakan orang tidak tahu cara untuk mengelap muka dengan benar setelah membersihkan muka. Padahal menggosok terlalu kuat pada kulit, akan menyebabkan kulit iritasi dan juga mengurangi kelembaban pada kulit wajah. Oleh karena itu, hindari menggosok wajah berlebihan ketika membersihkan dengan kain. Sebaliknya, cara yang tepat untuk membersihkan wajah dengan kain adalah dengan cara menepuk-nepuk kain atau handuk secara perlahan.

Pilih sabun pembersih khusus wajah kering dan kusam

Dalam memilih sabun pembersih, juga harus benar-benar diperhatikan. Karena kulit kering cenderung lebih sensitif dibandingkan jenis kulit lainnya. Kalau mau, pilih sabun pembersih alami untuk mengatasi kulit kering. Pembersih berbahan alami, lebih aman dan lebih lembut digunakan untuk kulit wajah yang bermasalah. Jadi, jangan asal memilih sabun pembersih wajah. Lebih baik gunakan yang lebih ringan khusus pembersih wajah bagi kulit kering dan kusam.

Itulah 5 tips perawatan wajah kering dan kusam yang efektif mengatasi masalah kulit kering pada wajah teman-teman.


DMCA.com Protection Status