TIPS RAMBUT KERING

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Tips Rambut Kering

Tips rambut kering dan solusinya akan kita sampaikan dalam kesempatan kali ini. Rambut adalah mahkota bagi kaum wanita, sehingga sudah sepantasnya jika rambut sangat diperhatikan dan selalu dijaga keindahannya serta kesehatnnya oleh setiap wanita. Pancaran pesona dan keindahan rambut juga mampu memberikan gambaran apakah seorang wanita tersebut rajin untuk memelihara kesehatan rambutnya atau tidak. Baik dengan perawatan ke klinik khusus atau salon ataupun dengan perawatan rambut secara alami di rumah.

tips rambut kering

(c) shutterstock.com

Tetapi jika kemudian kita dihadapkan pada sebuah kenyataan bahwa saat ini Kita memiliki rambut yang bercabang dan juga kering. Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu keindahan dan kecantikan penampilan Kita. Rambut yang kering serta bercabang disebabkan oleh banyak faktor. Sebelum kita lanjutkan untuk membahas tentang tips rambut kering ini, perlulah kiranya kita tahu dulu tentang beberapa penyebab rambut kering ini yaitu,

  • Penggunan cat rambut yang tidak sesuai ketentuan
  • Penggunaan bahan-bahan Kimia yang tidak jelas asal-usulnya
  • Penggunaan alat-alat pemanas untuk rambut
  • Paparan sinar matahari yang cukup lama
  • Menggosok rambut teralu keras sehabis keramas dengan handuk

Tips rambut kering dan bercabang

Gun memperolah rambut yang sehat serta indah alami, sehat dan tidak rusak, terjaga kelembabannya dan tidak sering serta utuh dan tidak bercabang Teman-teman bisa mencatat beberapa tips rambut kering dibawah ini.

Hati-hati dalam menyisir rambut

Tips rambut kering kali ini kita mulai dengan cara menyisir rambut kita. Hal ini sangat berpengaruh dengan kesehatan rambut Kita. Selalu diusahakan agar saat menyisir rambut menggunakan sisir yang bergigi jarang. Tidak perlu Kita menyisir rambut berulang-ulang tapi cukup sampai rambut rapi dan tidak kusut saja.

Sebisa mungkin hindari Pengering Rambut

Ada baiknya supaya rambut Kita tidak mudah mengalami kerusakan serta bercabang maka keringkanlah rambut sehabis keramas dengan kipas saja atau cukuplah diangin-anginkan alami.Mengeringkan rambut Kita dengan menggunakan alat pengering modern yang panas bisa menyebabkan rambut Kita menjadi stress serta ujung-ujungnya nanti akan menimbulkan kerusakan pada rambut yang semakin parah.

Pakailah kondisioner rambut yang baik

Tips rambut kering selanjutnya adalah tentang kondisioner dan cara pakainya. Dalam hal memakai kondisioner peru diperhatikan agar jangan sampai ada sisa yang masih berada di rambut serta pada pemakaiannya jangan sampai mengenai bagian dari kulit kepala Kita. Hal ini akan menyebabkan rambut Kita menjadi lepek dan terkesan berminayak. Gunakanlah 1 minggu 1X kondisioner ini setelah Kita keramas, diamkan selama kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit dan kemudian barulah Kita bilas sampai bersih.

Gunakan cuka apel untuk perawatan

Cuka apel ini sangat baik dan berkhasiat untuk membantu mengurangi rambut rusak serta membuat rambut Kita menjadi halus. Cara penggunaanya adalah dengan mencampurkan 1 sdm minyak gandum dan 1/2 cangkir cuka dari sari apel kemudian tambahkan air sedikit atau secukupnya. Setelah itu oleskanlah campuran ini ke seluruh area rambut secara merata setelah Kita keramas dimana rambut masih basah. Biarkan selama kurang lebih 10 menit setelah itu bilas sampai bersih tanpa memakai shampo.

Gunakan minyak zaitun

Minimal 2 minggu 1 X rawatlah rambut dnegan cara mengoleskan minyak zaitun yang hangat di rambut Kita, guna menghangatkan minyak ini maka Kita bisa menggunakan bantuan microwave. Saat mengoleskan minyak ini usahakan rambut Kita dalam keadaan yang basah. Lalu diamkan selama kurang lebih 5 menit, setelah itu keramaslah dengan shampo. Tips rambut kering selanjutnya adalah,

Gunakan minyak alami lainnya

Selain menggunakan bahan minyak zaitun yang hangat, dalam tips rambut kering kali ini kami sampaikan bahwa untuk membantu menyehatkan rambut supaya lembut serta halus Kita bisa memakai beberapa minyak alami lainnya seperti bahan alami minyak kelapa, kemudian minyak dari bunga matahari, atau juga minyak almond. Cara penggunaannya cukup oleskan minyak alami tersebut pada setelah Kita keramas, kemudian setelahnya bungkuslah dengan menggunakan handuk hangat serta diamkan selama krang lebih 20 menit. Jika sudah maka segera bilas rambut Kita hingga bersih.

Sangat mudahkan teman-teman ? semoga beberapa tips rambut kering yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Selamat mencoba yaaa dan jangan lupa mintalah pendampingan teman lain yang telah berpengalaman. (Ayla/Alw)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status