Tips-Tips Cara Menurunkan Berat Badan

Bagi sebagian wanita, berat badan tengah menjadi momok yang menakutkan. Pasalnya, media kerap menampilkan ‘standar’ untuk tubuh wanita yang dianggap cantik jika memiliki tubuh yang langsing dan kurus. Padahal, tidak selamanya tubuh yang kurus itu baik. Untuk itu, sebaiknya para wanita berusaha menurunkan berat badan dengan alasan kesehatan, bukan semata-mata untuk menjadi cantik. Berat badan yang harus dicapai pun berat badan yang ideal, bukan yang terlalu kurus maupun terlalu gemuk. Cara menurunkan berat badan yang sering disebut diet ini biasanya dilakukan dengan menekan dan meminimalisir porsi makan. Hanya saja, hal ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena ada aturan-aturan yang perlu diperhatikan. Salah-salah, Anda bisa jatuh sakit karena pola makan tidak teratur.

Cara menurunkan berat badan_3

Cara menurunkan berat badan dengan diet

Program diet memang banyak ditawarkan untuk orang-orang yang merasa tidak percaya diri dengan berat badannya. Namun, tidak banyak yang efektif untuk penurunan berat badan secara signifikan, karena diet membutuhkan tingkat disiplin yang tinggi sementara audiens kerap tidak disiplin. Jika Anda memang berniat untuk menurunkan berat badan, niat adalah hal yang sangat penting, karena niat itulah yang akan membawa Anda pada hasil yang diharapkan. Apabila niat Anda tidak cukup kuat, niscaya kebiasaan lama seperti ngemil pun hanya akan terulang kembali. Oleh karena itu, simaklah beberapa tips menurunkan berat badan berikut ini, hanya untuk Anda yang memiliki niat yang kuat.

Beberapa cara menurunkan berat badan secara alami

1. Olahraga Secara Rutin, Tanpa Bolos!

Aktivitas berolahraga sangatlah krusial bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Membakar kalori dan lemak secara rutin jelas merupakan cara yang baik untuk menurunkan berat badan, bukan? Maka dari itu, rajin berolahraga merupakan syarat penting untuk dilakukan setiap hari selama proses diet berlangsung. Luangkan waktu Anda di pagi hari dan sore hari untuk berolahraga, bahkan pergi ke Gym di malam hari pun sah-sah saja. Jangan absen sekalipun untuk berolahraga, karena bisa-bisa niat Anda kendur di tengah jalan. Olahraga merupakan cara menurunkan berat badan yang sehat, dan yakinkan diri Anda untuk terus berjuang dan melakukannya.

 2. Makan dalam Porsi Kecil, Namun Sering.

Banyak makan selalu identik dengan kegemukan, namun tahukah Anda trik yang baik untuk memiliki berat badan yang ideal? Daripada makan sekali dalam porsi kuli yang sangat banyak dalam satu piring, lebih baik Anda makan dalam porsi kecil yang tidak sampai setengah piring, namun dilakukan sering-sering. Hal ini dapat membuat makanan yang masuk dalam porsi sedikit dicerna lebih baik oleh tubuh, sehingga metabolism dalam tubuh pun menjadi lancar.

3. Ikuti Yoga Class atau Zumba.

Untuk menyeimbangkan pola makan Anda yang sedang dikurangi dan gaya hidup yang penuh aktivitas, ada baiknya jika Anda mengikuti Yoga Class atau Zumba yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan, serta menenangkan pikiran Anda karena dilakukan dengan cara yang berbeda. Cara menurunkan berat badan yang satu ini mungkin belum begitu populer, tetapi akhir-akhir ini banyak sekali yang sudah mempraktekannya, termasuk para selebrities juga.

Kesimpulan tentang cara menurunkan berat badan secara alami

Kesimpulan : Berat badan yang melebihi batas normal akan selalu dan senantiasa menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang, karena mereka mengidamkan berat badan yang ideal. Banyak cara menurunkan berat badan yang aman dan alami yang bisa dilakukan, tetapi memang diperlukan kesabaran, keseriusan dan ketalatenan dalam menjalaninya agar memperoleh hasil yang maksimal.


DMCA.com Protection Status