Tips untuk Menghilangkan Jerawat yang Cepat dan Alami

Siapapun tidak ingin wajahnya “dihinggapi” jerawat. Sebab itu membuat penampilan wajah kita jadi buruk. Timbulnya jerawat karena terjadinya peradangan di kulit. Penyebabnya biasanya karena minyak berlebih di wajah. Jika teman-teman ingin tahu tips untuk menghilangkan jerawat yang cepat dan alami, bisa coba praktekkan cara yang dilansir laman top10homeremedies.com berikut ini.

tips menghilangkan jerawat

(c) shutterstock.com

Ada banyak cara untuk mengobati jerawat secara alami. Seperti kita bisa gunakan es batu untuk mengurangi peradangan jerawat. Es mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengencangkan pori kulit dan menghilangkan kotoran serta minyak di kulit. Kita bisa usapkan es batu ini ke kulit wajah kita. Bisa juga dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungannya bisa membuat jerawat cepat mengering. Cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis, kita bisa peras satu buah jeruk nipis. Lalu celupkan kapas dan oleskan kapas pada kulit yang berjerawat sebelum tidur. Baru pada pagi harinya, kita bersihkan dengan air hangat.

Mengobati jerawat secara alami bisa juga dengan menggunakan pasta gigi putih, namun bukan yang berbentuk gel. Caranya, sebelum tidur, kita bisa oleskan pasta gigi ini di bagian wajah yang berjerawat. Saat bangun, baru kita bersihkan. Lebih baik lagi jika sebelum memberikan pasta gigi di wajah ini, kita usapkan dulu es batu. Hasilnya akan lebih efektif untuk menyembuhkan jerawat. Boleh juga kita coba tips membersihkan jerawat dengan uap air. Caranya, kita panaskan air, lalu setelah mendidih, kita tuangkan air itu di wadah yang cukup besar dan biarkan uapnya mengenai wajah kita. Uap air ini akan membuka pori-pori kita dan membersihkan kotoran yang terselip dalam pori-pori. Sehingga jerawat pun cepat sembuh. Setelah melakukan terapi uap pada wajah ini, kita tak boleh lupa untuk mengeringkannya dengan handuk dan kemudian mengoleskan pelembab wajah. Sebab uap air panas tadi potensial membuat kulit wajah jadi kering.

Tips untuk menghilangkan jerawat yang juga manjur adalah dengan menggunakan bawang putih. Caranya, potong satu siung bawang putih menjadi dua bagian. Kemudian gosokkan bawang putih pada jerawat di kulit. Diamkan selama limat menit dan cucilah dengan air hangat. Kita perlu ulangi pengobatan jerawat ini tiga kali dalam sehari.

Tuntaskan masalah jerawat dengan minyak Argan

Jika semua cara sudah dicoba dan sobat Ayla merasa masih saja belum maksimal hasilnya, maka tidak ada salahnya teman-teman mencoba mengobati jerawat ini menggunakan minyak Argan. “Asal minyak Argan yang dipakai asli, maka masalah jerawat ini bisa segera dituntaskan, sudah banyak testimoni untuk hal ini” demikian apa yang bisa kami kutip dari situs resmi importir minyak Argan ini di www.madrearganoil.com . Menarik memang membicarakan minyak langka yang satu ini, sebagai penulis yang menarik bagi kami adalah banyaknya testimoni yang diberikan konsumen atas keberhasilannya menuntaskan masalah jerawat dengan minyak langka dari Maroko ini.(Ayla/Nov)


DMCA.com Protection Status