Tips Wajah Cantik Alami dan Mempesona Sepanjang Waktu

Wajah cantik alami bukanlah pemberian siapapun, namun merupakan hasil dari perawatan kita sehari-hari. Kepedulian kita dalam merawat wajah membuat wajah pun membalas perlakuan kita dengan menampilkan bentuknya yang indah dan cantik. Jadi kalau teman-teman ingin memiliki wajah cantik, kita perlu rajin merawatnya. Bukan saja perawatan luar, namun perawatan dari dalam tubuh pun sama pentingnya, demikian seperti yang pernah dilansir laman wikihow.com dan beberapa situs populer lainnya.

wajah cantik alami

(c) shutterstock.com

Kecantikan wajah wanita itu berawal dari kesehatan tubuh. Jika tubuh kita sehat, maka kulit pun akan sehat dan tampak indah. Untuk itu, kita perlu makan yang sehat seperti ikan, buah segar dan sayuran. Hindari juga makanan cepat saji yang mengandung banyak lemak tak sehat. Perbanyak juga minum air putih untuk membuat kulit wajah segar berseri. Dan biasakan bangun pagi untuk berolahraga. Udara pagi sangat baik untuk tubuh sehingga bakal membuat kulit kita tampak segar. Apalagi dibarengi dengan olahraga, kulit jadi tampak kencang menawan. Tentu kita juga perlu istirahat yang cukup. Tidur minimal 8 jam setiap hari bakal membuat tubuh kita selalu segar bugar.

Itu tadi upaya mencantikkan wajah dan tubuh dari dalam. Sedang untuk perawatan kecantikan wajah wanita dari luar tubuh, kita perlu kenali bagaimana tipe kulit kita. Apakah kulit wajah kita termasuk berminyak atau kering. Sebab dengan begitu kita bisa lakukan perawatan yang benar dan memilih produk kecantikan wajah yang tepat. Biasakan untuk mencuci muka kita dua kali sehari. Cucilah dengan air dingin bukan dengan air panas, sebab dikhawatirkan air panas bakal membuat kulit jadi kering. Sebaliknya, air dingin bakal membuat warna kulit kita jadi merah merona. Gunakan juga pelembab wajah setiap hari. Itu penting untuk membuat kulit kita selalu lembut. Juga gunakan pelembab di malam hari untuk membantu menghilangkan efek dari kotoran yang menempel di wajah pada siang hari.

Untuk menjaga wajah cantik alami, sebaiknya tak menggunakan makeup yang terlalu tebal. Sebab itu bakal membuat kulit wajah kita sulit “bernafas” dan pada akhirnya menjadikan wajah tak sehat. Kalaupun kita terpaksa menggunakan makeup tebal karena untuk menghadiri suatu acara, jangan lupa untuk lekas membersihkannya setelah acara selesai. Begitupun setiap hendak berangkat tidur, kita perlu memastikan agar tak ada makeup yang masih menempel di kulit. Ini penting untuk menjaga keremajaan kulit. Tentu, selain dengan merawat wajah dari luar dan dalam, kita bekali diri kita dengan sikap yang baik. Rajin senyum dan mengenakan pakaian yang baik bakal mendukung kecantikan wajah kita. Sehingga penampilan kita pun jadi cantik menawan. (Ayla/Nov)


DMCA.com Protection Status