Trend Model Rambut Shaggy Panjang Sepanjang Masa

Model rambut memegang peranan penting pada penampilan seseorang. Bila model rambutnya cocok dengan wajah yang dimiliki, maka orang tersebut akan terlihat semakin cantik dan tampan. Dibanding pria, wanita punya lebih banyak pilihan dalam mengubah gaya rambut dan tatanannya. Pemilihan gaya rambut hendaknya yang sesuai dan cocok dengan bentuk wajah anda, karena terlalu memaksakan gaya rambut yang tidak cocok dengan bentuk wajah, justru akan menimbulkan kesan aneh bagi yang melihat. Model rambut shaggy panjang adalah sebuah model rambut untuk anda yang memiliki wajah oval, kotak, atau bundar, dan lainnya. Model rambut ini bahkan cocok untuk semua jenis rambut mulai yang ikal, lurus ataupun keriting.

Model rambut shaggy panjang

(c) shutterstock.com

Model rambut shaggy panjang merupakan gaya rambut yang pemotongannya dengan teknik sasak dari atas ke bawah, dan memberikan bentuk segitiga lancip. Ada pula yang menyebut gaya rambut ini dengan model rambut ‘abadi’ sepanjang masa. Mengapa bisa demikian? Karena sejak dahulu hingga sekarang setiap tahun model shaggy ini masih menjadi andalan dan paling banyak diminati oleh para wanita. Sebab tidak peduli bentuk wajah dan jenis rambut, semuanya cocok bila menggunakan potongan rambut jenis ini.

Bahkan di tahun ini dan beberapa tahun sebelumnya, model rambut shaggy panjang menjadi tend di kalangan artis K-pop (Korea), karena si pemilik rambut shaggy menjadi terlihat lebih imut juga chic, dengan dipadukan warna rambut cokelat atau blonde gaya rambut ini semakin memikat saja. Ada dua jenis model rambut yang hampir sama dengan model rambut shaggy panjang, yaitu layer cut dan shaggy cut.

Layer Cut

Jenis potongan layer hampir sama dengan model rambut shaggy panjang, namun potongannya lebih halus dan tidak terlalu tajam seperti shaggy cut. Jenis potongan layer ini membuat pemiliknya tampak lebih fresh dan tampilannya natural. Tak ayal potongan layer ini akan ada di tren rambut tahun-tahun berikutnya, karena banyak diminati oleh para wanita.

Shaggy Cut

Kebanyakan wanita masih belum bisa membedakan shaggy cut dan layer cut. Perbedaannya, pada potongan shaggy cut potongan dan layernya lebih tajam, dan jelas dibanding layer cut. Namun keduanya tetap sama-sama diminati. Ada tiga jenis model shaggy cut :

  • Model rambut shaggy pendek. Model ini memberikan kesan yang rapi dan formal, rambut yang tipis juga akan terlihat lebih bervolume dengan potongan shaggy pendek. Penambahan poni pada pinggir wajah bisa memunculkan efek oval pada wajah.
  • Model rambut shaggy sedang. Panjangnya biasanya sebahu dan dipotong menipis pada bagian samping sehingga rambut tampak lebih penuh.
  • Model rambut shaggy panjang. Yang terakhir anda bisa memilih model ini, potongan layer pada sisi rambut membuat rambut tampak lebih bervolume. Berkreasilah dengan jepitan atau aksesoris rambut lain sehingga tampilannya lebih segar.

Semoga informasi tentang model rambut shaggy panjang di atss bisa menambah pengetahuan anda.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status