Ukuran Paha Terlalu Besar? Kecilkan Dengan 8 Cara Ini

Banyak diantara kita, khususnya kaum wanita yang mengeluhkan kalau saat ini dirinya sudah mulai kegendutan. Dan selain itu, ada juga yang merasa saat ini ukuran pahanya juga mulai kelihatan besar yang tentunya menjadi tidak enak untuk dipandang dan membuat kurang percaya diri. Apakah bener orang lain berpikir demikian? He he he belum tentu juga kalee orang lain melihat dan berpendapat seperti itu. Namun emang ada baiknya juga segera dicarikan solusi.

cara mengecilkan paha

(c) shutterstock.com

Paha yang besar dan berbalut lemak memang umum menjadi salah satu persoalan dalam kegemukan yang cukup banyak sekali dialami oleh para wanita dewasa ini. Tetapi janganlah kemudian menganggap ini hal yang wajar ataupun sebaliknya justru menjadi kebingungan. Cobalah untuk melakukan beberapa cara agar sobat Ayla bisa segera mengatasinya.

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengecilkan paha yang besar dengan mengencangkan ototnya dan juga menghilangkan timbunan lemak yang menumpuk pada paha. Bagi yang masih bingung mencari tips untuk ini, berikut kami rangkumkan beberapa cara yang bisa sobat lakukan segera.

Perbanyak minum air putih

Air putih ini kita ketahui sama-sama sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya untuk menjaga menjaga tubuh agar terhindar dari kondisi dehidrasi akan tapi juga berguna sekali dalam membantu tubuh kita membuang racun dari dalam serta memproses dalam pembakaran lemak. Selain itu air pada tubuh yang cukup akan membantu dalam mengencangkan kulit.

Makan makanan yang rendah kalori

Berhentilah makan berbagai jenis makanan sehari-hari yang banyak mengandung kalori. Makanan itu diantaranya adalah gorengan, olahan bersantan, jenis frozen food, aneka terigu, mengandung gula banyak dan aneka makanan yang berlemak tinggi. Ubahlah kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kurang baik ini dengan aneka buah segar dan juga sayuran. Selain itu juga diselingi dengan mengonsumsi minuman sehat semacam yogurt dan juga berbagai pilihan makanan yang kaya serat. Hal ini sangat baik dan akan membantu tubuh kita dalam mengurangi lemak yang ada di paha.

Cukup asupan nutrisi

Bukan cuma memperbanyak makanan yang berserat ,asupan nutrisi penting untuk tubuh dari makanan juga sangat perlu untuk diperhatikan. Seperti halnya asupan protein, asam omega-3 dan juga vitamin D. Pada awalnya memang akan terasa sangat berat sekali untuk membiasakan diri dengan pola makan makan sehat ini, akan tetapi dengan disiplin melakukannya maka kita akan segera merasakan perbedaannya.

Perhatikan waktu tidur

Tidur juga membantu dalam membakar lemak pada tubuh kita yang menumpuk. Tetapi bukan berarti terus tidur secara berlebihan. Dalam keadaan kita istirahat dan terlelap, maka kita bisa secara otomatis membakar lebih kurang 45 sd 115 kalori setiap jam-nya, ini tergantung dengan berat badan kita. Tetapi ingat! Jangan sampai sobat Ayla makan sesaat sebelum tidur. Kenapa? Karena hal ini justru bisa membuat paha dan bagian tubuh lainnya menjadi besar.

Hindari stres

Lemak berlebih yang kemudian menumpuk dibagian tubuh termasuk pada paha akan sangat sulit dibakar meskipun kita selalu berolahraga secara rutin. Terlebih jika sobat memang punya semacam ‘bakat’ untuk memiliki paha besar. Kondisi ini akan diperburuk dengan munculnya stres yang dialami. Kondisi stres akan sangat menghambat proses pembakaran lemak pada tubuh kita, termasuk pada bagian paha ini. Oleh karena itu sebisa mungkin usahakan jangan sampai sobat Ayla mengalami kondisi stres.

Bekerja sesuai dengan porsi

Bekerja berlebihan sampai menguras tenaga dan menyebabkan stres serta lupa akan waktu untuk istirahat bahkan sampai rutin begadang sangat-sangat tidak bagus bagi kesehatan kita. Dari beberapa sumber yang kami temukan mengatakan bahwa kondisi ini naninya bisa meningkatkan berat badan secara tidak significant dan sulit untuk mengecilkan paha.

Olahragalah secara teratur

Jika sobat sangat ingin untuk segera mempunyai paha yang ramping dan juga kencang, maka salah satu kunci utamanya adalah dengan rajin berolahraga. Olahraga secara rutin dan teratur sangat efektif dalam membantu membakar lemak yang menumpukpada tubuh. Namun perlu diketahui bahwa, biasanya lemak yang ada pada bagian paha ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dibakar. Oleh karena itu maka kita harus cukup sabar dan disiplin untuk bisa segera melihat hasilnya.

Pilih gerakan mengencangkan paha

Jangan asal pilih jenis gerakan olahraga, kita harus mempelajari dulu jenis olahraga macam apa saja yang baik dan bisa mendukung program kita dalam mengecilkan paha. Beberapa pilihan latihan berikut ini sangat baik untuk dilakukan. Yaitu olah raga lari, naik-turun tangga, squat serta bersepeda akan sangat baik dalam membantu tubuh kita dalam membakar lemak khususnya pada paha. Cobalah untuk membiasakan melakukan beberapa aktivitas yang tertulis diatas tadi setidaknya 30 menit saja setiap harinya.

Keimpulannya adalah? jangan pernah buru-buru dan mengharapkan hasil yang instan untuk bisa segera memperoleh paha yang ramping dan kencang. Sangat dibutuhkan kesabaran dan juga pengorbanan yang didukung dnegan usaha keras untuk bisa membuat kaki kita menjadi lebih proporsional dan juga menarik. (Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status