Warna Rambut Terbaik untuk Penampilan Kita Setiap Hari

Rambut merupakan aset utama bagi seorang wanita, dan memilih warna rambut yang baik merupakan salah satu cara untuk memilihnya. Banyak wanita yang merasa takut rambutnya akan rusak bila diwarnai. Hal ini ada benarnya, namun bisa diminimalisir selama kita menggunakan cat rambut yang baik untuk mewarnai rambut. Dengan warna cat rambut yang tepat dan teknik yang baik, rambut berwarna bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk penampilan kita lho! Mau tahu lebih banyak? Simak artikel berikut ini.

warna rambut

(c) shutterstock.com

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau warna rambut yang baik harus sesuai dengan warna kulit kita. Jika teman-teman memiliki kulit yang putih atau cerah, teman-teman bisa menggunakan warna rambut gelap seperti cokelat dengan sedikit highlight abu-abu atau kehijauan untuk tampilan yang segar dan merona. Bagi pemilik kulit yang agak gelap seperti sawo matang, warna rambut cerah seperti cokelat keemasan, kemerahan atau mahogani dengan sedikit warna jingga bisa membuat warna kulit teman-teman tampil lebih menarik. Jika teman-teman cermat dalam memilih warna rambut, hasilnya akan tampak sangat maksimal!

Ada berbagai cara pengecatan rambut yang bisa teman-teman praktikan di rumah, namun ada baiknya teman-teman meminta bantuan para ahli. Usahakan untuk tidak mencuci rambut setidaknya satu hari sebelum pengecatan, sehingga minyak yang disekresi rambut bisa melindungi rambut kita saat diwarnai. Cobalah untuk melakukan tes alergi sebelum memilih warna rambut yang teman-teman suka, sehingga akan lebih aman untuk digunakan nanti. Usahakan juga untuk memilih hanya satu merek produk saat pengecatan agar rambut tidak mudah kering.

Setelah rambut diwarnai, ada beberapa tahap perawatan rambut berwarna yang mungkin perlu teman-teman tahu. Usahakan untuk tidak mencuci rambut setidaknya hingga 2 hari setelah pengecatan. Setelah itu teman-teman bisa mencuci rambut berwarna dengan sampo dan kondisioner yang kaya akan vitamin E dan ceramide untuk melindungi rambut kita. Gunakan pula masker rambut untuk mempertahankan warna dan kelembapan rambut agar tidak mudah rusak. Dengan teknik pewarnaan rambut ini, warna rambut teman-teman bisa tampil maksimal sepanjang hari!(Ayla/Pan)


DMCA.com Protection Status