Warna Rambut yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang Khas Indonesia

Orang Indonesia memiliki warna kulit yang cuku beragam, mulai dari kuning langsat, sawo matang, sampai warna yang lebih gelap. Warna kulit yang beragam tersebut sebenarnya paling cocok dengan rambut berwarna hitam, yaitu warna rambut asli kita. Namun, bagi yang bosan dengan warna hitam maka bisa menggunakan cat rambut untuk mewarnai rambutnya. Berbagai warna rambut bisa dicoba mana yang paling cocok.

warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang

(c) shutterstock.com

Memilih Warna Rambut

Orang berkulit sawo matang ternyata lebih baik menggunakan warna dengan level yang tidak terlalu tinggi, agar tidak terlalu tampak perbedaannya dengan warna kulit. Sebenarnya sah-sah saja saat seseorang ingin tampil beda dengan warna rambut yang mencolok, asalkan dia sendiri nyaman dan mampu tampil dengan percaya diri penuh. Bagi yang benar-benar ingin mewarnai rambutnya dengan warna yang pas, berikut ini warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang:

Cokelat

Warna cokelat memang cocok dengan warna kulit sawo matang. Dengan warna cokelat pada rambut maka akan terlihat semakin eksotis dan berani. Warna rambut cokelat bisa diaplikasikan pada rambut hitam secara keseluruhan ataupun sebagian.

Mahogany

Bagi yang belum tahu warna mahogany maka bisa melihat warna kulit pohon, seperti itulah warna mahogany. Mahogany merupakan warna coklat kemerahan yang serupa dengan warna kayu. Mahogany sendiri ada beberapa tingkatan dari yang tampak cokelat sampai yang kelihatan kemerahan namun tidak merah terang, ada kesan cokelatnya. Jenis warna ini cocok juga untuk warna kulit sawo matang.

Burgundy

Warna burgundy merupakan warna merah gelap yang serupa dengan warna anggur Burgundy. Warna ini serupa dengan warna merah gelap lainnya seperti maroon, cordovan, dan oxblood. Warna burgundy sempat populer sebagai warna lipstip wanita pada tahun 90-an sampai dengan awal 2000-an. Warna ini cocok bagi yang ingin tampil beda namun tetap serasi dengan warna kulit sawo matang.

Cinnamon

Warna Cinnamon merupakan warna cokelat kekuning-kuningan. Warna ini masih cocok dengan Warna kulit sawo matang karena tidak terlalu terang juga. Kita bisa memilih warna cinnamon yang gelap atau yang agak soft.

Brunette

Brunette merupakan warna cokelat keemasan. Warna ini memang cocok digunakan oleh orang berkulit sedikit gelap. Dengan menggunakan warna brunette tersebut maka akan tampak elegan dan anggun bagi perempuan.

Mewarnai rambut boleh-boleh saja asalkan kita menggunakan warna rambut yang cocok dan aman bagi rambut. Rambut yang sering diwarnai cenderung akan mudah rusak jika tidak dirawat dengan baik. Jagalah kelembapan rambut dan warnai rambut dengan cat rambut yang memang aman bagi rambut. Cat rambut dari bahan-bahan alami bisa dicoba untuk meminimalkan risiko kerusakan rambut. Semoga artikel warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang bermanfaat dan jangan lupa bantu share ya, thanks. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status