Yuk Cari Tahu Buah yang Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit Kita!

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, buah juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit Anda. Tidak hanya kulit wajah, tetapi kulit tubuh Anda juga. Selain itu, untuk merasakan manfaat buah-buahan yang biasa Anda konsumsi untuk kesehatan kondisi kulit, mengonsumsi bukanlah satu-satunya cara. Anda juga dapat mengolahnya dan menjadikan buah-buahan nan segar itu sebagai bahan untuk perawatan kulit.

kulit sehat

(c) shutterstock.com

Buah lemon adalah salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit wajah Anda. Apalagi jika Anda memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat sambil menjaga kelembaban kulit. Lemon juga dapat membantu untuk mencerahkan kulit muka kita. Untuk merawat kulit muka menggunakan lemon, cukup campurkan 1 sendok air perasan dengan 1 butir telur.Kocok dan oles ke seluruh wajah dan leher secara merata.Diamkan selama 15 menit sebelum bilas sampai bersih menggunakan air dingin bersih.

Salah satu tips kecantikan kulit muka, apalagi jika Anda menginginkan kulit wajah yang lebih bercahaya, bersih, dan halus, adalah dengan menggunakan buah tomat. Tidak mengherankan, karena buah tomat mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan Anda, seperti vitamin A dan C. Perawatan kulit wajah menggunakan tomat sangatlah mudah. Anda cukup iris-iris buah tomat matang dan gosokkan ke seluruh wajah Anda. Sebelum dibilas dengan air dingin, biarkan dulu sampai kering. Oh iya, cara ini juga dapat membantu menghilangkan jerawat Anda dengan cepat, lho.

Tidak hanya enak, buah stroberi pun memiliki manfaat untuk kecantikan kulit muka Anda. Caranya adalah dengan menghaluskan buah stroberi menggunakan blender sampai halus, kemudian tambahkan putih telur, 1 sdt air mawar, dan 1 sdt minyal esensial. Setelah tercampur, oleskan adonan tersebut di seluruh kulit wajah Anda dan diamkan selama sekitar 20 menit.Setelah kering, basuh wajah Anda dengan air dingin sampai bersih.

Buah pisang tidak hanya lezat dan sangat bermanfaat untuk sarapan sehat. Buah ini pun punya khasiat dalam perawatan kecantikan kulit wajah tradisional, apalagi bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat, kering, kasar, dan kusam. Cukup haluskan buah pisang untuk dijadikan sebagai masker wajah Anda. Oleskan masker pisang tersebut ke wajah Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit atau sampai kering, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Bagaimana menurut Anda?Tips-tips kecantikan kulit dengan menggunakan buah-buahan ini sangat mudah, bukan? Anda bahkan bisa menyiapkannya dalam waktu cepat sambil bersantai di rumah.Selain itu, perawatan kulit ini pun murah meriah dan tidak menghamburkan uang, apalagi jika dibandingkan dengan biaya yang harus Anda keluarkan kalau Anda harus mengunjungi klinik kecantikan. Siapa bilang menjaga kecantikan kulit itu sulit dan mahal? (Ayla/Wah)

Artikel terkait : manfaat buah-buahan, perawatan kulit, kondisi kulit, buah lemon, buah stroberi, buah pisang, buah tomat, masker wajah, kulit berjerawat, mencerahkan kulit muka


DMCA.com Protection Status