Yuk, Coba Cara–Cara Merawat Kulit Secara Alami Dengan Minum Air Putih !

Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang paling penting dan sangat sensitif dengan lingkungan luar. Tanpa kulit, kita tidak akan bisa merasakan suhu, cuaca atau rasa sakit sekalipun yang disebabkan oleh lingkungan luar. Maka dari itu, kulit harus tetap terjaga kesehatan dan kebersihannya melalui cara-cara merawat kulit sehingga kulit selalu tetap sehat dan fungsinya menjadi optimal bagi tubuh. Seperti kita ketahui bahwa fungsi kulit bagi tubuh adalah menerima rangsangan dari luar seperti rasa sakit, dingin atau panasnya suhu udara dan sebagainya. Melakukan perawatan kulit tidaklah mudah jika kita sendiri tidak rajin memeliharanya.

cara cara merawat kulit

Banyak para wanita khususnya yang memilih cara mudah dengan melakukan perawatan kulit khususnya kulit wajah di salon-salon kecantikan, bahkan mereka merelakan uangnya habis hanya untuk perawatan di salon. Tapi, Bagi Anda yang menginginkan cara yang lebih efektif berikut ini ada cara-cara merawat kulit wajah agar bersih dan sehat secara alami dan lebih hemat tentunya:

1. Rajin membersihkan kulit wajah.

Membersihkan wajah dengan rutin sebagai salah satu cara untuk merawat kulit wajah agar tetap bersih. Karena, wajah yang kotor bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Selain itu, aktivitas rutin seharian membuat kulit wajah tampak lebih kusam sehingga membuat Anda semakin tidak percaya diri. Jadi, solusinya Anda harus rutin membersihkan wajah minimal tiga kali dalam sehari.

2. Konsumsi sayuran dan buah-buahan.

Sayuran dan buah-buahan biasanya memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan yang sangat baik bagi peremajaan kulit. Sehingga, salah satu dari cara-cara merawat kulit ini menjadi solusi yang paling efektif untuk menyehatkan kulit Anda. Yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, maka kulit akan mendapatkan banyak nutrisi penting yang terdapat dalam sayuran maupun buah-buahan.

3. Hindari penggunaan obat perawatan kulit yang berbahan kimia.

Jika Anda menyayangi kulit Anda, maka mulai dari sekarang hentikan penggunaan kosmetik yang berbahan kimia. Kandungan bahan kimia yang terakumulasi dalam kosmetik bukanlah solusi sehat untuk kulit Anda, justru bisa membuat kulit lama kelamaan menjadi rusak dan bermasalah.

4. Perbanyak konsumsi air putih.

Ya, cara ini merupakan cara yang paling hemat, efektif, dan praktis yaitu hanya dengan mengkonsumsi air putih yang banyak setiap hari maka kulit akan selalu bersih dan terjaga kesehatannya. Selain itu, air putih bisa membuang toksin-toksin dalam tubuh sehingga membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

5. Jangan campurkan handuk wajah dengan handuk mandi biasa.

Sebaiknya pisahkan penggunaan handuk untuk wajah dan tubuh, karena akan membuat bakteri menempel pada wajah ketika Anda menggunakan handuk wajah bersamaan dengan tubuh. Anda bisa melakukan cara-cara merawat kulit ini agar kulit wajah lebih steril dan tetap terjaga dari bakteri.

Nah, bagi Anda yang menyayangi kulit Anda sebaiknya hindari hal-hal yang membuat kulit menjadi rusak dan bermasalah. Cara-cara merawat kulit di atas, bisa Anda coba tanpa harus mengeluarkan uang dengan boros. Jadi, mulai dari sekarang Anda bisa menjaga kesehatan dan kebersihan kulit dengan melakukan pola hidup sehat seperti di atas!


DMCA.com Protection Status