Yuk Kita Lihat Tentang Manfaat Masker Wajah Alami Dari Bahan Telur

Manfaat masker wajah alami memang sangat luar biasa, setelah sebelumnya kita membahas tentang masker pepaya untuk membantu mencerahkan kulit. Dan kemudian dilanjutkan dengan membahas tentang masker pisang untuk membantu menghaluskan dan melembutkan kulit wajah. Sekarang saatnya kita masuk ke pembahasan ketiga dari 10 jenis masker alami untuk wajah yaitu masker dari telur. Nah, ini yang mungkin saat ini ditunggu-tunggu oleh sobat Ayla, kalau begitu yuk langsung saja kita mulai pembahasannya.

manfaat masker wajah alami

(c) shutterstock.com

Apa manfaat masker wajah alami dari putih telur

Ada banyak sekali manfaatnya masker alami untuk wajah dari putih telur ini, dan kami yakin teman-teman sudah banyak mendengar tentang hal ini. Tetapi bagi yang belum tahu, bisa dicatat beberapa hal berikut ini.

Masker wajah alami untuk kulit berminyak

Minyak berlebih di wajah memang sangat menyebalkan, dan bukan hal yang mudah untuk bisa dengan cepat membereskannya. Sobat Ayla mungkin pernah membaca artikel kami sebelumnya tentang cara membuat masker wajah dari bahan telur. Disitu kami jelaskan bahwa berdasarkan pengalaman beberapa orang, asalkan kita telaten dan disiplin serta tidak malas berkonsultasi ke klinik kecantikan minimal 1 atau 2 kali saja, masker putih telur ini bisa membantu menuntaskan masalah kulit berminyak.

Cara membuatnya sangatlah mudah, siapkan saja 1 butir telur, pecah dan tuang pada mangkok kecil bening. Pisahkan kuningnya dengan hati-hati dan oleskan tipis-tipis merata putih telur pada seluruh bagian wajah, hindari daerah mata dan mulut. Biarkan beberapa saat dan bersihkan. Disiplin melakukan hal ini bisa membantu menuntaskan masalah kulit berminyak.

Makser alami untuk melembabkan wajah

Nah, kalau ini sedikit berbeda dengan yang diatas, masker telur yang satu ini biasa dipakai oleh teman-teman kita yang mempunyai masalah kulit wajah kering dan cenderung kusam. Putih telur memang mempunyai kemampuan untuk membantu melembabkan kulit pada wajah kita dengan baik.

Manfaat masker wajah alami telur putih dan alpukat

(c) shutterstock.com

Cara membuatnya sedikit berbeda ya teman-teman, seperti diatas pertama-tama siapkan dulu putih telurnya. Nah, setelah itu, ambil buah alpukat masak ukuran sedang potong dan ambil setengahnya saja. Ambil dagingnya saja dan haluskan, setlah itu campurkan dengan putih telur dan sedikit air perasan jeruk lemon kemudian oleskan di wajah masker telur ini dengan merata keculai mata dan mulut tentunya. Biarkan beberapa saat dan segera bilas sampai bersih.

Masker wajah untuk menghaluskan kulit

Untuk menghaluskan kulit, masker telur ini juga sangat baik dipakai. Protein pada putih telur ini yang oleh para ahli kecantikan banyak disarankan untuk membantu merawat kulit. Dalam artikel sebelumnya kami sudah membahas secara khusus juga tentang bagaimana menghaluskan kulit secara cepat dengan putih telur ini, silahkan gunakan fasilitas pencarian jika diperlukan.

Nah, bagaimana cara membuat masker untuk menghaluskan kulit ini, apa saja bahan tambahnya. Yang jelas masker telur itu adalah pilihan masker paling gampang dan nggak ribet, dan bahan tambah yang kita perlukan kali ini dalah yogurt. Cara bikinnya adalah, sama dengan diatas siapkan putih telur dan pisahkan dengan kuningnya. Setelah itu campurkan dengan sedikit yogurt dan aduk sampai merata. Setelah siap tinggal oleskan di wajah, leher, tangan dan kaki.

Manfaat masker putih telur untuk kulit gosong

Protein seperti yang kita tahu juga berfungsi baik untuk membantu dalam meregenisasi sel-sel dari kulit kita yang mati, dari sinilah kemudian banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan putih telur guna membantu mengatasi kulit gosong karena terbakar sinar dari matahari.

Manfaat masker wajah alami dari buah lemon dan madu

(c) shutterstock.com

Cara membuat masker wajah alami ini bagaimana? Bahan tambahan lainnya apa? Oke, disini kita akan bahas selengkapnya. Seperti apa yang teah kami jelaskan diatas cukup campurkan putih telur dengan lemon dan madu, kemudian oleskan pada kulit yang terbakar.

Masker wajah ber jerawat

Dan inilah puncaknya, masker telur ini ternyata sangat ampuh dalam membantu mengatasi masalah jerawat pada wajah kita. Jadi bukan hanya menghilangkan minyak saja, tetapi juga jerawat. Penasaran dengan hal ini? Yuk kita bahas cara membuatnya.

Pertama-tama siapkan wajah kita, pastikan kering dan bersih. Buka telur dan pisahkan, setelah itu langsung saja dioleskan seperti halnya pada cara menghilangkan kulit berminyak. Oleskan secara merata dan hindari daerah mata dan mulut. Diamkan dulu selama kurang lebih 20 menit dan bersihkan atau bilas dengan air yang hangat.

Demikian pembahasan tentang manfaat masker wajah alami dari telur. Semoga apa yang coba kami sajikan ini bisa menambah wawasan sobat Ayla semua yang membutuhkan, dan bisa juga dibagikan ke teman lainnya barangkali ada yang membutuhkan. Dalam artikel berikutnya kami akan membahas masker alami untuk wajah dari bahan oatmeal. Mohon sabar dulu, nanti segera kami upload pembahasannya. Terima kasih atas kunjungannya dan salam cantik buat teman-teman semua.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status