Yuk, Kita Tengok Cara Membuat Masker Wajah dari Strawberry!

Siapa yang tidak mengenal buah berwarna merah ini? Strawberry yang biasa disebut sebagai arbei dalam bahasa Belanda atau strawberry kebun ini mempunyai rasa manis asam yang menyegarkan. Tidak hanya dibuat sebagai jus, tetapi juga banyak dicampurkan ke dalam susu sebagai penambah rasa. Di balik warna merahnya yang cerah, ternyata strawberry sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Strawberry biasa dijadikan sebagai bahan untuk membuat masker wajah. Cara membuat masker wajah dari strawberry ini pun juga beragam.

cara membuat masker wajah

(c) shutterstock.com

Strawberry yang mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E ini sangat berguna untuk menangkal radikal bebas, anti oksidan, dan melindungi dinding sel yang rusak karena diakibatkan radikal bebas dalam tubuh. Bagaimana cara membuat masker wajah dari strawberry ini? Berikut penjelasannya:

Masker untuk menghilangkan jerawat

Asam silasat dan kandungan lainnya yang ada dalam strawberry dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah dan membantu menghilangkan jerawat di wajah. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan strawberry yang sudah ditumbuk ke dalam krim asam dan diaduk rata hingga berbentuk pasta. Oleskan masker ini ke wajah secara merata dan tunggu selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas dengan air hangat yang dilanjutkan dengan air dingin hingga bersih. Masker ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki jenis wajah berminyak.

Scrub wajah

Bagi Anda yang tidak sempat ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan wajah, Anda bisa menggunakan strawberry untuk dijadikan scrub wajah yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih bersinar. Caranya, hancurkan 6 buah strawberry yang sudah dicuci bersih menggunakan sendok. Tambahkan sedikit air hangat dan dua sendok madu murni ke dalamnya, lalu aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut ke wajah sambil dipijat secara lembut agar tidak melukai kulit. Setelahnya Anda bisa membersihkan wajah menggunakan air dingin.

Masker untuk melembabkan wajah

Kadar kandungan air pada strawberry yang cukup banyak ini bisa berfungsi untuk melembabkan wajah dan menghilangkan kulit kusam Anda. Caranya dengan menghaluskan tiga buah strawberry yang sudah dicuci bersih menggunakan blender dan ditambahkan tujuh sendok makan susu. Blender semua bahan hingga tercampur rata. Aplikasikan masker ke wajah menggunakan kuas agar lebih merata. Diamkan hingga mengering dan kemudian dapat dibilas menggunakan air hingga bersih.

Masker untuk jenis wajah berminyak

Memiliki wajah dengan minyak yang berlebih tentu sangat tidak mengenakkan. Apa lagi produksi minyak yang berlebih tersebut bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat dan komedo pada wajah. Untuk mengurangi minya di wajah, gunakanlah masker strawberry. Cara membuatnya cukup mudah. Anda cukup mencampur jus wortel dan jus strawberry, kemudian mengaplikasikannya ke wajah menggunakan kuas. Diamkan beberapa saat hingga mengering dan Anda bisa membilasnya dengan air hingga bersih.

Menghilangkan mata panda

Strawberry juga bisa menghilangkan lingkaran hitam pada mata yang biasa disebut mata panda karena kelelahan atau kurang tidur. Cukup menaruh irisan strawberry pada mata dan diamkan selama 10 menit.

Demikianlah beberapa cara membuat masker wajah menggunakan strawberry. Anda bisa membuat masker tersebut sendiri di rumah dan digunakan sesuai dengan manfaat yang Anda inginkan. Gunakan masker secara rutin agar hasil yang didapat lebih maksimal. Kesehatan wajah dengan menggunakan perawatan yang alami dan mudah pun bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status