Yuk, Lengkapi Nutrisi Calon Buah Hati dengan Manfaat Buah Kelapa

Masa kehamilan menjadi salah satu masa yang sangat membahagiakan. Dalam menghadapi masa kehamilan, seorang calon ibu harus bisa memenuhi nutrisi untuk janinnya dengan lengkap dan baik. Air buah kelapa merupakan salah satu komponen dalam buah kelapa yang memiliki banyak manfaat buah kelapa sehingga dapat membantu menyehatkan kehamilan dan juga membantu pertumbuhan janin yang ada dalam kandungan. Dalam air kelapa muda, terdapat banyak zat – zat nutrisi yang akan sangat baik untuk masa kehamilan. Inilah alasan mengapa para ibu hamil sangat dianjurkan untuk meminum air buah kelapa secara teratur pada masak kehamilan khususnya pada trimester ketiga. Salah satu manfaat kelapa muda dan juga airnya adalah mampu membuat cairan ketuban menjadi lebih bersih.

manfaat buah kelapa

(c) shutterstock.com

Air ketuban yang bersih akan membuat bayi yang lahir nanti berkulit bersih juga. Mata yang indah dan juga rambut lebat akan bisa didapatkan dengan konsumsi air kelapa ini. Dalam air kelapa ini, terdapat kandungan elektrolit alami yang beragam. Anda akan mendapatkan riboflavin, kalium, klorida, kalsium, magnesium, sodium, dan juga elektrolit dapat ditemukan dalam air buah kelapa muda. Persalinan premature juga akan bisa dihindari dengan manfaat kelapa hijau dan airnya ini. Ini karena selama masa kehamilan anda tidak akan mengalami dehidrasi yang akan mengakibatkan kontraksi yang berlebihan. Konsumsi air kelapa juga akan mengurangi edema, kram dan juga sakit kepala yang mengganggu.

Manfaat kelapa muda bagi ibu hamil akan bisa dirasakan sekali nantinya jika anda mengkonsumsinya secara rutin. Air ini ternyata dapat juga digunakan sebagai anti penyakit. Asam laurat yang ada dalam air buah kelapa ini dapat melawan beragam penyakit. Ini akan membuat tubuh anda terhindar dari penyakit yang berbahaya. Air ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan ASI yaitu sebagai antibakteri, antivirus dan antijamur. Kesehatan ibu dan bayi akan terjaga dengan semua karakteristik ini. Pencernaan ibu juga akan lebih lancar selama masa kehamilan ini. Anda akan merasa lebih nyaman dan tenang dengan pencernaan yang sehat.

Selain airnya, santan kelapa juga dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Larutan ini akan dapat menguatkan tulang dan juga meredakan nyeri tulang yang umum dirasakan oleh para lansia. Pengeroposan tulang juga dapat dicegah dengan air ini. Tidak hanya itu saja, manfaat kelapa untuk kesehatan lain yang baik adalah kemampuannya dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berkurang. Detok alami ini akan membuat racun yang ada dalam tubuh anda keluar. Cairan tubuh juga akan bisa tergantikan dengan mudah jika anda mengkonsumsi air kelapa yang berkhasiat ini. Itulah beberapa manfaat buah kelapa yang sangat baik untuk para ibu hamil dan juga anda yang ingin mendapatkan tubuh sehat. (Ayla/Wah)

Artikel terkait : air buah kelapa, membantu pertumbuhan janin, kandungan elektrolit alami, anti penyakit, santan kelapa, pencernaan yang sehat, kesehatan tulang, cairan tubuh, pengeroposan tulang, meredakan nyeri tulang, manfaat buah kelapa muda, manfaat buah kelapa hijau, manfaat buah kelapa untuk kesehatan, manfaat buah kelapa muda bagi ibu hamil


DMCA.com Protection Status