Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

3 Gerakan Senam Mengecilkan Perut melalui Yoga

Memiliki tubuh yang ideal dengan perut yang kecil atau rata, tentunya menjadi dambaan banyak orang di dunia ini. Dengan perut yang kecil dan rata, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan jenis pakaian yang ingin Anda kenakan, karena bentuk tubuh Anda yang terlihat bugar dan proporsional.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut, mulai dari upaya sedot lemak hingga melakukan beberapa gerakan senam mengecilkan perut yang mudah dilakukan secara rutin dan teratur. Senam yang beredar pun ada beragam jenisnya.

Senam Mengecilkan Perut

senam-mengecilkan-perut

Yang paling efektif, aman dan cepat untuk dipraktikkan adalah jenis senam yoga. Yoga dipilih karena selain berguna untuk membakar lemak beserta lipatan-lipatannya, yoga juga berfungsi untuk merilekskan tubuh dan melatih daya konsentrasi.

Gerakan senam mengecilkan perut melalui yoga hanya terdiri dari 3 macam saja. Sangat praktis diingat dan mudah dilakukan di rumah Anda. Gerakan yang pertama adalah dengan memposisikan tubuh dalam keadaan terlentang.

Letakkan kedua tangan di belakang kepala, lalu angkat kedua kaki ke arah atas dengan posisi lurus secara perlahan. Angkatlah kaki dan kepala bersamaan sehingga kepala akhirnya mendekati posisi kaki yang lurus, tarik nafas, kemudian keluarkan nafas secara perlahan bersamaan dengan gerakan menurunkan kepala dan kaki.

Ulangi gerakan 8 sampai 10 kali. Gerakan kedua dilakukan dengan posisi berdiri. Posisikan salah satu kaki di depan, tekuk, dan tarik ke belakang kaki yang lain dalam posisi lurus. Kemudian letakkan tangan ke arah belakang, kaitkan, lalu tarik tangan perlahan ke belakang. Arahkan pandangan menuju atas, lalu secara perlahan tarik tubuh ke arah atas hingga perut juga terasa tertarik, tahan selama satu menit, ulangi gerakan.

Kemudian yang terakhir adalah dengan posisi duduk, meluruskan kedua kaki, lalu coba untuk mencium lutut semaksimal mungkin. Tahan gerakan selama 1 menit, dan lakukan berulang.

Selain melakukan gerakan senam mengecilkan perut dengan rutin, jangan lupa untuk selalu menjaga pola makan untuk mempertahankan bentuk perut. Hindarilah makanan yang mengandung kadar minyak tinggi seperti misalnya goreng-gorengan. Jenis makanan ini mengandung minyak dan lemak yang paling mudah menumpuk di bagian perut.

Kemudian kurangilah konsumsi karbohidrat, gantilah dengan makanan tinggi protein seperti konsumsi ikan laut atau daging merah, dan perbanyak sayur sehingga pembakaran kalori dapat tetap berlangsung. Yang terakhir adalah mengkonsumsi kopi secara rutin tapi tidak berlebihan. Kadar kafein yang ada pada kopi berguna untuk membakar kalori, sehingga bermanfaat untuk mengecilkan perut.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status