Info Tips

4 Cara Memutihkan Kulit Tangan Dan Badan Secara Alami Dengan Cepat

83
×

4 Cara Memutihkan Kulit Tangan Dan Badan Secara Alami Dengan Cepat

Share this article

4 Cara Memutihkan Kulit Tangan Dan Badan Secara Alami Dengan Cepat

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Badan dengan Lemon

Jeruk lemon adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu memutihkan kulit tangan dan badan dengan cepat. Kandungan vitamin C dalam lemon dapat mencerahkan kulit dan mengurangi produksi melanin yang menyebabkan kulit gelap. Berikut adalah cara menggunakan jeruk lemon untuk memutihkan kulit:

1. Campurkan air perasan lemon dengan madu

Ambil segelas air perasan jeruk lemon segar dan campurkannya dengan satu sendok makan madu organik. Madu memiliki sifat pelembap alami yang dapat menjaga kelembapan kulit. Gunakan campuran ini sebagai masker pada tangan dan badan selama 15-20 menit sebelum mandi. Bilas dengan air hangat.

2. Membuat scrub lemon dan gula

Buatlah scrub alami dengan mencampurkan setengah buah jeruk lemon yang diperas dengan dua sendok makan gula pasir. Gula memiliki efek eksfoliasi yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sedangkan asam sitrat dalam jeruk lemon membantu mencerahkan kulit secara alami. Gosokkan scrub ini pada tangan dan badan secara lembut selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Badan dengan Baking Soda

Baking soda adalah bahan alami lain yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit tangan dan badan. Baking soda memiliki sifat pemutih dan eksfoliasi yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kerutan halus pada kulit. Berikut adalah cara menggunakan baking soda untuk memutihkan kulit:

1. Membuat pasta baking soda

Campurkan dua sendok makan baking soda dengan sedikit air untuk membuat pasta kental. Gosokkan pasta ini pada tangan dan badan secara perlahan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini secara teratur untuk hasil yang lebih optimal.

2. Menambahkan baking soda ke dalam mandi

Tambahkan setengah cangkir baking soda ke dalam air mandi hangat Anda. Rendam tubuh Anda selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Ini akan membantu memutihkan kulit secara keseluruhan.

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Badan dengan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya atau aloe vera sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang efektif dalam merawat kulit serta membantu memutihkannya. Lidah buaya memiliki kandungan aloin, senyawa pemutih alami, yang membantu mencerahkan kulit secara alami. Berikut adalah cara menggunakan lidah buaya untuk memutihkan kulit:

1. Menggunakan gel lidah buaya segar

Potong sebatang lidah buaya dan ambil gelnya. Gosokkan gel lidah buaya ini pada tangan dan badan Anda secara merata, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Membuat masker lidah buaya dan madu

Campurkan dua sendok makan gel lidah buaya dengan satu sendok makan madu organik. Oleskan campuran ini pada tangan dan badan sebagai masker selama 15-20 menit sebelum mandi, kemudian bilas dengan air hangat.

Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Badan dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah bahan alami yang kaya akan asam laurat, asam lemak jenuh yang membantu memutihkan kulit serta menjaga kelembapan alami kulit. Berikut adalah cara menggunakan minyak kelapa untuk memutihkan kulit:

1. Menggunakan minyak kelapa sebagai pelembap

Oleskan beberapa tetes minyak kelapa pada tangan dan badan setelah mandi. Pijat lembut hingga terserap sepenuhnya oleh kulit. Minyak kelapa akan memberikan kelembapan alami pada kulit sambil membantu memutihkannya secara bertahap.

2. Menggunakan campuran minyak kelapa dan jeruk lemon

Campurkan satu sendok makan minyak kelapa dengan satu sendok makan air perasan jeruk lemon. Oleskan campuran ini pada tangan dan badan sebagai masker selama 15-20 menit sebelum mandi. Bilas dengan air hangat.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti jeruk lemon, baking soda, lidah buaya, dan minyak kelapa, Anda dapat memutihkan kulit tangan dan badan secara alami dengan cepat. Ingatlah untuk konsisten dalam melakukan perawatan ini untuk hasil yang lebih optimal. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *