Info Tips

Barang Barang Berikut Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran Jangan Sampai Lupa

58
×

Barang Barang Berikut Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran Jangan Sampai Lupa

Share this article

Barang-barang yang harus dibawa saat mudik lebaran adalah salah satu hal yang seringkali luput dari perhatian kita. Padahal, keberadaan barang-barang tersebut sangatlah penting untuk memastikan perjalanan mudik berjalan dengan lancar. Jangan sampai kelupaan membawa barang tersebut, karena hal itu dapat mempengaruhi kenyamanan dan keamanan selama perjalanan. Dalam artikel ini, kita akan membahas barang-barang apa saja yang wajib dibawa saat mudik lebaran dan pentingnya mempersiapkannya dengan baik.

Selimut Travel

Selimut Travel

Pertama-tama, salah satu barang yang wajib dibawa saat mudik lebaran adalah selimut travel. Selimut ini sangat penting untuk menjaga kehangatan tubuh selama perjalanan jauh. Selain itu, selimut juga bisa digunakan sebagai alas untuk tidur di tempat istirahat atau saat sedang menikmati pemandangan di perjalanan. Pastikan selimut yang Anda bawa cukup ringan dan mudah dibawa, sehingga tidak memberatkan angkutan saat bepergian.

Botol Minum

Botol Minum

Selama perjalanan mudik, penting bagi kita untuk tetap terhidrasi dengan baik. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa botol minum. Botol minum dapat diisi dengan air mineral atau minuman lainnya agar kita tidak kehilangan energi dan tetap segar selama perjalanan. Selain itu, dengan membawa botol minum, kita juga mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai, yang dapat merusak lingkungan.

Bantal Leher

Bantal Leher

Seringkali, saat melakukan perjalanan jauh, kita merasa pegal dan lelah di bagian leher. Untuk mengatasi hal tersebut, bawalah bantal leher saat mudik lebaran. Bantal leher akan membantu menjaga posisi leher agar tetap nyaman dan tidak mudah lelah selama perjalanan. Selain itu, bantal leher juga dapat digunakan untuk tidur ringan saat perjalanan sedang lancar.

Power Bank

Power Bank

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada kehabisan baterai saat sedang melakukan perjalanan panjang. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan Anda membawa power bank. Power bank adalah alat yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai ponsel atau perangkat elektronik lainnya. Dengan membawa power bank, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai dan tetap bisa berkomunikasi saat sedang dalam perjalanan.

Kantong Ziplock

Kantong Ziplock

Kantong ziplock adalah salah satu barang yang seringkali dilupakan saat membawa barang-barang saat mudik. Namun, kantong ini sebenarnya sangat berguna untuk menyimpan barang-barang kecil seperti ponsel, kunci, atau aksesori lainnya. Dengan menggunakan kantong ziplock, Anda dapat menghindari kehilangan barang-barang tersebut dan menjaganya tetap aman dan terorganisir selama perjalanan.

P3K Ringan

P3K Ringan

Kesehatan adalah hal yang sangat penting selama mudik lebaran. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa perlengkapan pertolongan pertama ringan (P3K) saat melakukan perjalanan. P3K ringan seperti plester, obat pereda nyeri, atau obat alergi dapat berguna jika ada keperluan mendadak seperti luka kecil atau reaksi alergi. Pastikan untuk membawa P3K ringan yang cukup dan tidak memberatkan angkutan saat bepergian.

Sarung Tangan Tambahan

Sarung Tangan Tambahan

Bila Anda melakukan perjalanan dengan motor, sangat penting untuk membawa sarung tangan tambahan. Bukan hanya untuk menjaga tangan tetap hangat saat cuaca dingin, sarung tangan juga melindungi tangan dari debu, kotoran, atau benda tajam saat sedang dalam perjalanan. Dengan menggunakan sarung tangan tambahan, kita dapat merasa lebih aman dan nyaman saat mengendarai motor selama perjalanan mudik lebaran.

Kacamata Hitam

Kacamata Hitam

Ketika sedang melakukan perjalanan, khususnya dengan motor, kacamata hitam sangat penting untuk melindungi mata dari sinar UV dan polusi. Kacamata hitam juga membantu mengurangi ketegangan mata akibat sinar matahari yang terlalu terang. Pastikan Anda membawa kacamata hitam yang nyaman dan memberikan perlindungan maksimal untuk mata selama perjalanan mudik lebaran.

Penutup Kursi Motor

Penutup Kursi Motor

Salah satu barang yang seringkali dilupakan saat mudik dengan motor adalah penutup kursi motor. Penutup ini berguna untuk melindungi kursi motor dari debu, kotoran, atau hujan saat motor diparkir di tempat terbuka. Dengan menggunakan penutup kursi motor, kita dapat memperpanjang umur kursi dan menjaga tampilan motor tetap bagus. Jadi, jangan lupa untuk membawa penutup kursi motor saat melakukan perjalanan mudik lebaran.

Pakaian Ganti

Pakaian Ganti

Terakhir, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti saat mudik lebaran. Pakaian ganti akan sangat berguna jika pakaian yang kita kenakan saat perjalanan terlalu kotor atau basah akibat hujan. Dengan membawa pakaian ganti, kita dapat tetap tampil segar dan nyaman selama perjalanan mudik lebaran. Pastikan pakaian ganti yang Anda bawa sesuai dengan kebutuhan dan cuaca saat bepergian.

Semua barang-barang tersebut adalah barang-barang yang wajib dibawa saat mudik lebaran. Dengan mempersiapkannya dengan baik sebelum perjalanan, kita dapat memastikan perjalanan mudik berjalan dengan nyaman, aman, dan lancar tanpa ada hal-hal yang mengganggu. Jangan lupa untuk memastikan bahwa semua barang yang dibutuhkan telah siap sebelum berangkat, agar tidak ada yang terlupakan. Selamat mudik lebaran dan semoga perjalanan Anda menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *