Info Tips

Begini Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami Tradisional

78
×

Begini Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami Tradisional

Share this article



Begini Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami Tradisional

Menyinggung soal keloid, Anda pasti sudah tidak asing dengan jenis bekas luka yang satu ini. Keloid seringkali menjadi momsok bagi mereka yang ingin memiliki kulit yang mulus dan bebas dari segala helaian bekas luka. Beruntung, artikel ini akan membahas berbagai cara menghilangkan keloid secara alami tradisional yang dapat Anda coba. Jadi, simak terus ya!

Tumbuhan Lidah Buaya

Tumbuhan Lidah Buaya

Tumbuhan lidah buaya atau Aloe vera dikenal sebagai salah satu tanaman yang bisa membantu menghilangkan keloid secara alami. Kandungan dalam lidah buaya mampu merangsang produksi kolagen, yang dapat membantu penyembuhan luka dan mengurangi pembentukan jaringan parut keloid.

Minyak Lemon

Minyak Lemon

Minyak lemon merupakan salah satu ramuan alami yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional. Kandungannya yang kaya akan vitamin C dan asam sitrat membuatnya efektif dalam mengurangi keloid. Anda dapat mengoleskan minyak lemon pada keloid secara teratur untuk membantu memudarkan keloid secara alami.

Pijatan dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya lezat untuk kuliner, tetapi juga memiliki manfaat untuk menghilangkan keloid secara alami. Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun membantu meremajakan kulit, meningkatkan elastisitasnya, dan membantu memudarkan keloid secara perlahan. Caranya cukup mudah, cukup pijat keloid secara lembut dengan minyak zaitun selama beberapa menit setiap hari.

Bawang Putih

Bawang Putih

Meskipun bawang putih terkenal dengan aroma dan rasa yang kuat, tetapi ternyata bawang putih juga memiliki manfaat menghilangkan keloid. Kandungan allicin dalam bawang putih berperan dalam merangsang perbaikan kolagen dan elastin, yang penting dalam mengurangi keloid. Anda dapat menghaluskan beberapa siung bawang putih, kemudian oleskan pada keloid dan diamkan beberapa saat sebelum membilasnya dengan air bersih.

Pakai Es Batu

Es Batu

Metode yang satu ini mungkin terdengar sederhana, tapi sangat efektif untuk menghilangkan keloid. Anda dapat membungkus es batu dengan kain bersih, kemudian tempelkan pada keloid selama beberapa menit setiap hari. Es batu dapat membantu mempersempit pembuluh darah dan menurunkan peradangan di daerah keloid, sehingga keloid menjadi lebih kecil dan lebih pudar.

Pakai Madu

Madu

Madu bukan hanya lezat untuk dikonsumsi, tetapi juga memiliki manfaat sebagai obat alami untuk menghilangkan keloid. Sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri dalam madu membantu menyembuhkan luka, mengurangi peradangan, dan mempercepat proses penyembuhan keloid. Oleskan madu pada keloid dan diamkan beberapa saat sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan ini secara rutin untuk hasil terbaik.

Penutup

Itulah beberapa cara menghilangkan keloid secara alami tradisional yang dapat Anda coba. Namun, perlu diingat bahwa setiap metode perawatan dapat memberikan hasil yang berbeda pada setiap individu. Penting untuk konsultasikan dengan dokter atau ahli kulit sebelum mencoba metode apa pun untuk menghilangkan keloid. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang berjuang mengatasi masalah keloid. Selamat mencoba!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *