Kecantikan

Cara Make Up Mata Sipit

65
×

Cara Make Up Mata Sipit

Share this article

Cara Make Up Mata Sipit: Mengungkap Pesona Mata Anda dengan Lebih Menarik!

1. Menyempurnakan Bentuk Alami Mata Sipit

Mata sipit memiliki pesona tersendiri yang dapat disempurnakan dengan teknik make up yang tepat. Berikut adalah beberapa langkah untuk menciptakan tampilan mata yang lebih terbuka dan mempesona:

1.1 Pemilihan Eyeshadow yang Tepat

Pilihlah eyeshadow dengan warna-warna cerah dan terang, seperti nuansa champagne, peach, atau champagne pink, untuk memberikan kesan mata yang lebih terbuka. Gunakan eyeshadow dengan aplikator khusus agar dapat meratakan warna dengan sempurna pada kelopak mata.

1.2 Eyeliner Tipis untuk Membuka Mata

Gunakan eyeliner tipis pada bagian atas kelopak mata untuk memberikan kesan mata yang lebih besar dan terbuka. Hindari menggunakan eyeliner tebal karena dapat membuat mata terlihat semakin kecil.

1.3 Menggunakan Mascara Waterproof

Pilihlah mascara waterproof agar bulu mata tetap lentik dan tidak mudah luntur sepanjang hari. Aplikasikan mascara secara merata dari pangkal hingga ujung bulu mata untuk memberikan kesan panjang dan lentik.

2. Membentuk Alis Rapi dan Terdefinisi

Bentuk alis juga berperan penting dalam menciptakan tampilan make up pada mata sipit yang lebih menarik. Berikut adalah beberapa langkah untuk membentuk alis dengan rapi dan terdefinisi:

2.1 Menyisir Alis dengan Sikat Khusus

Sisir alis menggunakan sikat khusus agar bulu-bulu alis teratur dan rapi sebelum mulai membentuknya.

2.2 Menggunakan Pensil Alis atau Eyebrow Powder

Gunakan pensil alis atau eyebrow powder dengan warna yang sesuai dengan warna asli alis Anda. Buatlah garis-garis kecil yang melengkung mengikuti bentuk alami alis, kemudian ratakan menggunakan sikat khusus agar hasilnya terlihat lebih natural.

2.3 Mengaplikasikan Concealer di Sekitar Alis

Aplikasikan concealer di sekitar alis untuk memberikan tampilan yang lebih bersih dan menyempurnakan bentuk alami dari alis Anda.

3. Menggunakan Softlens untuk Tampilan Mata Lebih Besar

Jika Anda ingin menciptakan tampilan mata sipit yang lebih besar, penggunaan softlens dapat menjadi solusi yang efektif. Berikut adalah beberapa tips dalam menggunakan softlens:

3.1 Pilihlah Softlens dengan Diameter Lebih Besar

Pilihlah softlens dengan diameter yang lebih besar dari ukuran mata Anda untuk memberikan efek memperbesar mata secara optik.

3.2 Gunakan Warna Softlens yang Mencolok

Pilihlah warna softlens yang mencolok, seperti warna biru atau ungu, untuk memberikan efek mata yang lebih menarik dan terlihat lebih besar.

3.3 Perhatikan Kebersihan dan Perawatan Softlens

Selalu jaga kebersihan softlens Anda dengan mencucinya menggunakan cairan pembersih khusus dan hindari penggunaan softlens yang sudah melebihi waktu pemakaian yang direkomendasikan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menciptakan tampilan make up mata sipit yang lebih menarik dan mempesona. Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna-warna makeup yang berbeda sesuai dengan kepribadian dan suasana hati Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *