Kecantikan

Cara Memakai Bulu Mata Palsu Yang Benar

83
×

Cara Memakai Bulu Mata Palsu Yang Benar

Share this article

Cara Memakai Bulu Mata Palsu Yang Benar

Tahap Persiapan

Sebelum Anda mulai memakai bulu mata palsu, ada beberapa tahap persiapan yang perlu Anda lakukan untuk memastikan hasil yang maksimal. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

Pastikan Area Mata Bersih

Langkah pertama sebelum memasang bulu mata palsu adalah memastikan area mata bersih dari kotoran atau sisa makeup. Gunakan produk pembersih yang lembut dan bebas minyak untuk membersihkan wajah dan area sekitar mata dengan lembut.

Bengkokkan Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu cenderung lurus, sehingga penting untuk membengkokkannya agar lebih terlihat alami ketika dipasang. Gunakan penjepit bulu mata atau jari-jari Anda untuk membengkokkan bulu mata palsu dengan lembut.

Pemilihan Bulu Mata Palsu

Memilih bulu mata palsu yang tepat sangat penting untuk menciptakan tampilan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih bulu mata palsu:

Pilih Panjang dan Ketebalan Sesuai Keinginan

Bulu mata palsu tersedia dalam berbagai panjang dan ketebalan. Jika Anda menginginkan tampilan natural, pilihlah bulu mata palsu yang tidak terlalu panjang atau tebal. Namun, jika Anda ingin tampil dengan dramatis, pilihlah bulu mata palsu yang lebih panjang dan tebal.

Pilih Bentuk yang Sesuai

Bulu mata palsu juga tersedia dalam berbagai bentuk. Ada yang memiliki tatanan bulu mata yang merata, ada juga yang memiliki tatanan bulu mata yang lebih bervolume di bagian luar atau tengah. Pilihlah bentuk bulu mata palsu yang sesuai dengan bentuk alami bulu mata Anda.

Pemasangan Bulu Mata Palsu

Setelah persiapan selesai dan Anda memilih bulu mata palsu yang tepat, saatnya untuk memasangnya dengan benar. Berikut adalah langkah-langkah untuk memasang bulu mata palsu dengan baik:

Gunakan Lem Bulu Mata

Untuk memasang bulu mata palsu secara aman dan tahan lama, gunakan lem khusus untuk bulu mata. Oleskan sedikit lem pada pangkal bulu mata palsu dan biarkan selama beberapa detik agar lem sedikit mengering dan menjadi lengket.

Pasang dari Ujung Mata

Mulailah memasang bulumata dari ujung luar mata ke arah dalam. Tempelkan pangkal bulumata ke garis akar alami bulumata Anda secara perlahan-lahan dan pastikan posisinya pas.

Tekankan pada Ujung Luar

Agar tampak lebih natural dan terlihat seperti milik Anda sendiri, tekan ujung luar bulu mata palsu dengan jari-jari Anda atau gunakan penjepit bulu mata untuk menggabungkannya dengan bulu mata asli.

Perawatan Bulu Mata Palsu

Untuk menjaga kualitas dan daya tahan bulu mata palsu, perhatikan beberapa tips perawatan berikut ini:

Hindari Menggunakan Maskara Berlebihan

Bulu mata palsu sudah memberikan efek dramatis pada tampilan Anda, sehingga sebaiknya hindari menggunakan maskara berlebihan setelah memasang bulu mata palsu. Jika diperlukan, gunakan maskara pada bulumata asli Anda saja.

Hindari Menggosok Mata Secara Kasar

Saat membersihkan wajah atau area sekitar mata, hindari menggosok secara kasar. Bersihkan area tersebut dengan lembut menggunakan produk pembersih yang lembut dan hindari menyentuh langsung bagian bulumata palsu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memakai bulumata palsu dengan benar dan menciptakan tampilan yang menakjubkan. Pastikan untuk memilih produk berkualitas untuk hasil yang lebih baik dan jangan lupa melepasnya dengan hati-hati setelah penggunaan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *