Kecantikan

Cara Membentuk Alis Mata Sendiri Sesuai Bentuk Wajah Sobat Ayla

45
×

Cara Membentuk Alis Mata Sendiri Sesuai Bentuk Wajah Sobat Ayla

Share this article

Cara Membentuk Alis Mata Sendiri Sesuai Bentuk Wajah Sobat Ayla

Pendahuluan

Alis mata adalah salah satu fitur wajah yang sangat penting dan dapat memberikan pengaruh besar pada penampilan secara keseluruhan. Membentuk alis dengan tepat sesuai dengan bentuk wajah dapat mengubah tampilan seseorang menjadi lebih menarik dan terdefinisi dengan baik. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah yang dapat Sobat Ayla lakukan untuk membentuk alis mata sendiri dengan sempurna sesuai dengan bentuk wajahnya.

Mengetahui Bentuk Wajah

Langkah pertama dalam membentuk alis adalah mengetahui bentuk wajah Sobat Ayla. Terdapat beberapa jenis bentuk wajah yang umum, seperti bulat, oval, persegi, hati, dan segitiga. Setiap bentuk wajah memiliki karakteristik unik yang harus diperhatikan saat membentuk alis.

Bentuk Wajah Bulat

Jika Sobat Ayla memiliki bentuk wajah bulat, maka tujuan utama dalam membentuk alis adalah menciptakan efek yang memanjangkan wajah agar terlihat lebih oval. Untuk mencapai hal ini, pastikan ujung alis tidak terlalu melengkung dan jangan membuat garis lurus di bagian bawah alis. Buatlah lengkungan alami pada bagian tengah alis untuk memberikan dimensi ekstra.

Bentuk Wajah Oval

Jika Sobat Ayla memiliki bentuk wajah oval, berarti Anda beruntung karena hampir semua bentuk alis akan cocok dengan wajah Anda. Namun, pastikan untuk tidak membuat alis terlalu tipis atau terlalu tebal. Ciptakan lengkungan yang alami dan simetris untuk tampilan yang proporsional.

Bentuk Wajah Persegi

Bagi Sobat Ayla yang memiliki bentuk wajah persegi dengan garis rahang yang kuat, penting untuk membuat alis yang lebih melengkung untuk memberikan kelembutan pada tampilan wajah. Hindari garis lurus dan buatlah lengkungan yang lebih lembut pada bagian ujung alis.

Pemilihan Alat dan Produk

Selanjutnya, Sobat Ayla perlu memilih alat dan produk yang tepat untuk membentuk alis. Berikut adalah beberapa rekomendasi:

1. Spoolie Brush

Gunakan spoolie brush untuk menyisir bulu-bulu alis sehingga rapi sebelum memulai pembentukan. Spoolie brush juga dapat membantu menghapus sisa-sisa make-up pada alis.

2. Pensil Alis atau Eyebrow Pomade

Pilih pensil alis atau eyebrow pomade dalam warna yang sesuai dengan warna rambut asli Anda. Gunakan pensil atau pomade ini untuk mengisi area kosong pada alis serta membentuk garis dan lengkungan yang diinginkan.

3. Concealer

Concealer digunakan untuk menyempurnakan tampilan alis dan menyamarkan kekurangan. Pilih concealer yang memiliki warna lebih terang dari warna kulit untuk menghighlight bagian bawah dan atas alis.

Langkah-langkah Membentuk Alis Mata

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Sobat Ayla ikuti untuk membentuk alis mata sesuai dengan bentuk wajah:

1. Menentukan Batas Awal dan Akhir Alis

Gunakan pensil atau alat bantu lainnya untuk menentukan titik awal, tengah, dan akhir alis sesuai dengan bentuk wajah Anda. Pastikan titik awalnya tidak terlalu dekat dengan hidung dan titik akhirnya sejajar dengan ujung mata.

2. Membuat Garis Bawah Alis

Gunakan pensil atau pomade alis untuk membuat garis bawah alis secara perlahan dari titik awal hingga titik akhir. Buatlah garis yang melengkung mengikuti bentuk alami bulu-bulu alis Anda.

3. Mengisi Area Kosong pada Alis

Dengan menggunakan pensil atau pomade, isi area kosong pada alis secara perlahan dengan gerakan ke arah pertumbuhan bulu-bulu alami. Pastikan pengaplikasiannya rapi dan tidak terlalu tebal agar terlihat natural.

Pemeliharaan dan Perawatan Alis

Setelah membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah, Sobat Ayla juga perlu merawat dan memeliharanya agar tetap terlihat indah. Berikut adalah beberapa tips:

1. Bersihkan Alis secara Teratur

Bersihkan alis setiap hari menggunakan spoolie brush atau sikat kecil untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada bulu-bulu alis.

2. Gunakan Serum Alis

Gunakan serum alis yang mengandung nutrisi penting untuk membantu merangsang pertumbuhan bulu-bulu alis dan menjaga kelembapan.

3. Hindari Menggunakan Produk yang Berbahaya

Hindari menggunakan produk atau zat kimia yang dapat merusak bulu-bulu alis, seperti tinta tato atau obat pemutih.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan melakukan perawatan yang tepat, Sobat Ayla dapat membentuk alis mata sendiri dengan sempurna sesuai dengan bentuk wajahnya. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, jadi selalu sesuaikan teknik ini dengan karakteristik unik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *