Kecantikan

Cara Membuat Kepang Rambut Yang Mudah Dan Simple

107
×

Cara Membuat Kepang Rambut Yang Mudah Dan Simple

Share this article

Cara Membuat Kepang Rambut yang Mudah dan Simple

Pendahuluan

Menata rambut dengan kepang merupakan salah satu cara yang sederhana namun tetap terlihat elegan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat kepang rambut yang mudah dan simple. Dengan mengikuti petunjuk ini, Anda akan dapat menciptakan gaya rambut yang menarik dan mempesona.

Alat-alat yang Diperlukan

  • Sisir bergigi jarang untuk merapikan rambut
  • Pasak elastik atau ikat rambut kecil
  • Bobby pin atau jepitan rambut pendek untuk menahan kepang agar tetap pada posisi
  • Lakban elastis atau aksesoris tambahan (opsional)

Langkah-langkah Pembuatan Kepang Rambut

I. Persiapan Awal

1. Bersihkan dan Rapikan Rambut

Ramput perlu dalam keadaan bersih sebelum Anda mulai membuat kepang. Cuci rambut menggunakan sampo dan kondisioner sesuai dengan tipe rambut Anda. Setelah itu, keringkan dengan handuk secara perlahan dan rapikan menggunakan sisir bergigi jarang untuk menghilangkan kemungkinan kerutan atau kusut.

2. Pilih Gaya Kepang yang Diinginkan

Terdapat berbagai macam gaya kepang yang bisa Anda coba. Beberapa pilihan populer antara lain kepang French, kepang fishtail, dan kepang Dutch. Pilihlah gaya kepang sesuai dengan keinginan Anda.

II. Membuat Kepang Rambut

1. Pisahkan Rambut Menjadi Tiga Bagian

Pisahkan rambut menjadi tiga bagian yang sama lebar. Gunakan jari tengah untuk membagi rambut secara horizontal, sehingga terbentuk tiga lapisan atau bagian.

2. Mulai Mengepang dari Bagian Atas

Ambil sedikit rambut dari bagian paling atas di salah satu sisi kepala Anda. Pisahkan rambut ini menjadi tiga helai kecil dan mulailah mengepang dengan cara melipatkan helai kanan di atas helai tengah, kemudian melipatkan helai kiri di atas helai tengah yang baru saja dipindahkan ke tengah.

Tips Ekstra: Penampilan yang Lebih Menarik

Jika Anda ingin memberikan sentuhan ekstra pada gaya kepangan Anda, cobalah menggunakan lakban elastis atau aksesoris tambahan seperti jepitan bunga atau jepitan berhiaskan manik-manik untuk menambah kesan unik pada tampilan akhirnya.

III. Menyelesaikan Kepangan dan Memberi Penahan

1. Lanjutkan Mengepang ke Bawah

Setelah Anda selesai mengepang bagian atas kepala, lanjutkan mengepang rambut secara teratur dan perlahan ke bawah, menambahkan sedikit rambut dari setiap sisi saat Anda melanjutkan. Pastikan untuk menjaga ketegangan kepangan agar tetap kencang.

2. Ikatan Terakhir

Jika Anda telah mencapai ujung rambut, ikat kepangan dengan menggunakan pasak elastik atau ikat rambut kecil agar tetap pada posisi. Pastikan ikatan tersebut tidak terlalu ketat sehingga tidak menyebabkan ketidaknyamanan.

3. Menahan Kepangan dengan Bobby Pin

Jika kepangan tampak longgar atau berantakan di beberapa bagian, gunakan bobby pin atau jepitan rambut pendek untuk menahannya agar tetap pada posisi dan terlihat lebih rapi.

Kesimpulan

Membuat kepang rambut yang mudah dan simple dapat menjadi alternatif gaya yang praktis namun tetap elegan. Dengan menggunakan alat-alat yang sederhana dan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menciptakan tampilan yang menarik dan mempesona dengan cepat dan mudah. Eksplorasilah berbagai macam gaya kepang untuk melengkapi penampilan Anda sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *