Kecantikan

Cara Membuat Masker Telur

47
×

Cara Membuat Masker Telur

Share this article

Cara Membuat Masker Telur

Pendahuluan

Masker telur adalah salah satu cara alami untuk merawat kulit wajah Anda. Telur mengandung protein dan nutrisi penting lainnya yang dapat membantu memberikan kelembapan dan nutrisi pada kulit. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah sederhana untuk membuat masker telur yang dapat Anda gunakan sebagai perawatan kulit rutin.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

  • 1 butir telur organik
  • 1 sendok makan madu mentah
  • 1 sendok makan minyak kelapa extra virgin
  • Setetes minyak esensial pilihan Anda (misalnya lavender, tea tree, atau peppermint)

Langkah-langkah Pembuatan Masker Telur:

1. Memisahkan Putih dan Kuning Telur:

Ambil telur organik dan pecahkan dengan hati-hati di atas mangkuk. Pisahkan putih telur dari kuning telurnya. Letakkan kuning telur dalam mangkuk terpisah.

2. Mengocok Putih Telur:

Masukkan putih telur ke dalam mangkuk kosong baru atau wadah kaca bersih. Gunakan garpu atau whisk untuk mengocok putih telur sampai berbusa dan teksturnya menjadi lebih kental.

3. Menambahkan Bahan-bahan Lain:

Tambahkan satu sendok makan madu mentah dan satu sendok makan minyak kelapa extra virgin ke dalam mangkuk yang berisi putih telur yang telah dikocok. Campurkan bahan-bahan tersebut secara merata menggunakan whisk atau sendok.

4. Menambahkan Minyak Esensial:

Teteskan beberapa tetes minyak esensial pilihan Anda ke dalam campuran masker telur. Minyak esensial dapat memberikan aroma yang menyegarkan dan memberikan manfaat tambahan untuk kulit wajah Anda.

5. Menerapkan Masker Telur:

Pastikan wajah Anda bersih dan kering sebelum menerapkan masker telur ini. Gunakan jari atau kuas kosmetik untuk mengoleskan campuran masker secara merata di seluruh wajah, hindari area mata dan mulut. Biarkan masker mengering selama sekitar 15-20 menit.

6. Membilas Masker:

Bilas wajah dengan air hangat untuk membersihkan sisa-sisa masker telur dari kulit Anda. Kemudian, bilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit wajah.

7. Mengaplikasikan Pelembap:

Selanjutnya, aplikasikan pelembap favorit Anda pada kulit wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan. Pelembap akan membantu menjaga kelembapan kulit dan memberikan hasil yang lebih maksimal setelah menggunakan masker telur.

Kesimpulan

Masker telur adalah cara alami yang efektif untuk merawat kulit wajah Anda. Dengan langkah-langkah sederhana di atas, Anda dapat dengan mudah membuat dan mengaplikasikan masker telur sendiri di rumah. Jangan lupa untuk melakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *