Kecantikan

Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Pepaya Dan Pisang

33
×

Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Pepaya Dan Pisang

Share this article

Kini saatnya kamu merawat wajah dengan cara alami menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat di sekitarmu. Salah satu masker wajah alami yang dapat kamu buat sendiri adalah masker pepaya dan pisang. Kombinasi kedua bahan ini akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kulit wajahmu. Yuk, simak cara pembuatannya!

Bahan-bahan:

  • 1/4 buah pepaya matang
  • 1 buah pisang matang
  • 1 sendok makan madu organik
  • 1 sendok makan yogurt plain
  • 1 sendok teh jus lemon segar

Langkah-langkah:

Persiapan Bahan-Bahan:

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang diperlukan untuk membuat masker wajah alami ini. Pastikan pepaya dan pisang yang digunakan sudah matang sempurna agar teksturnya lebih mudah diolah.

Mengolah Pepaya dan Pisang:

Kupas kulit pepaya dan pisang, kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian kecil. Hal ini akan memudahkan proses penghalusan kedua bahan tersebut.

Selanjutnya, masukkan potongan pepaya dan pisang ke dalam blender atau food processor. Proses hingga menjadi pasta halus tanpa ada butiran yang kasar.

Menambahkan Bahan Tambahan:

Sekarang saatnya menambahkan bahan tambahan yang akan memberikan manfaat lebih pada masker wajah alami ini. Tambahkan madu organik, yogurt plain, dan jus lemon segar ke dalam blender atau food processor yang berisi pasta pepaya dan pisang tadi.

Blender atau proses kembali hingga semua bahan tercampur secara merata dan membentuk tekstur yang lembut serta mudah diaplikasikan ke wajah.

Penerapan Masker:

Sebelum mengaplikasikan masker pepaya dan pisang ini ke wajah, pastikan kulitmu sudah bersih dan bebas dari kotoran serta makeup. Cuci wajahmu dengan sabun pembersih ringan, lalu keringkan dengan lembut menggunakan handuk bersih.

Aplikasikan masker pepaya dan pisang secara merata ke seluruh permukaan wajah, hindari area mata dan bibir. Biarkan masker mengering selama sekitar 15-20 menit.

Pembersihan:

Setelah waktu penyebaran selesai, basuh wajahmu dengan air hangat sampai semua sisa masker terangkat dengan baik. Tepuk-tepuk lembut wajah menggunakan handuk bersih untuk mengeringkannya.

Manfaat Masker Pepaya dan Pisang:

  • Mencerahkan Kulit: Kombinasi pepaya dan pisang dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara alami karena kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya.
  • Menghaluskan Tekstur Kulit: Enzim papain yang terdapat dalam pepaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sedangkan pisang kaya akan kandungan potassium yang membantu melembutkan tekstur kulit.
  • Menghidrasi Kulit: Kandungan air alami dalam pepaya dan pisang dapat membantu menjaga kelembapan kulit wajahmu, menjadikannya terlihat lebih segar dan sehat.

Nah, itulah cara membuat masker wajah alami dari pepaya dan pisang. Dengan menggunakan bahan-bahan alami ini secara rutin, kamu dapat merawat kulit wajahmu dengan cara yang lebih aman dan sehat. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *