Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Memilih Lotion Yang Baik Untuk Kulit Berminyak

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit cantik? Setiap orang pasti menginginkan kulit cantik dan sehat, terutama wanita. Maka tak jarang mereka lebih memilih banyak perawatan di salon. Apalagi bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, tentunya sangat sulit sekali melakukan perawatan yang tepat. Kulit berminyak memiliki ciri-ciri yang sangat lembab dan basah. Oleh karena itu, terkadang orang berpikir bahwa kulit berminyak tidak perlu memakai pelembab atau lotion karena mengandung minyak berlebih dalam kulit. Akan tetapi, jika Anda berpikir seperti itu, maka saatnya Anda ubah pemikiran Anda. Mari kita sama-sama ketahui bagaimana cara memilih lotion yang baik untuk kulit berminyak ini.

Cara memilih lotion yang baik untuk kulit berminyak_6

Kulit berminyak, bukan berarti Anda mengabaikan perawatan kulit dengan cara tidak menggunakan lotion atau pelembab. Kulit Anda masih membutuhkan lotion untuk menjaga kesehatan kulit. Lalu, lotion seperti apakah yang cocok untuk kulit berminyak?

Pilihlah lotion yang bebas minyak

Memiliki kulit berminyak, tentunya memilih lotion pun harus berlabel oil-free. Kulit berminyak berbeda dengan kulit normal, dimana membutuhkan perawatan yang khusus untuk menjaga kesehatan kulit. Nah, salah satunya adalah dengan menggunakan lotion bebas minyak untuk mencegah terjadinya penyumbatan minyak pada pori-pori kulit.

Pilihlah lotion yang berlabel “balancing”

Untuk kulit berminyak, pilihlah lotion yang memiliki label “balancing”. Ya, balancing disini adalah bisa menyeimbangkan keadaan kulit berminyak untuk tetap kering dan lembut pada kulit. Adapun beberapa komposisi lotion yang baik untuk menstabilkan kulit berminyak adalah kandungan benzoin, chamomile dan geranium.

Pilihlah lotion yang berbahan alami

Karena Anda memiliki masalah kulit berminyak, untuk tetap menjaga kesehatan kulit sebaiknya pilihlah lotion yang berbahan alami. Untuk kulit wajah khususnya, Anda membutuhkan lotion berbahan alami untuk mencegah terjadinya jerawat. Karena, jerawat itu sendiri bisa diakibatkan oleh minyak berlebih pada kulit.

Pilihlah lotion yang memiliki kandungan yang ringan

Kandungan yang bersifat melembutkan kulit seperti lemon, tea tree oil, peppermint maupun lavender merupakan kandungan yang mudah diserap oleh kulit dan sangat cocok dipakai oleh kulit berminyak. Kandungan lotion ini juga sangat ringan untuk digunakan pada kulit berminyak.

Pilihlah lotion yang tidak mengandung banyak air

Memilih lotion yang tidak mengandung banyak air merupakan pilihan tepat bagi kulit berminyak. Hal ini untuk menghindari kulit yang terlalu lembab sehingga menjadikan kulit semakin berminyak dan tentunya akan membuat Anda tidak percaya diri.

Belilah lotion sebagai trial lotion terlebih dahulu

Untuk merawat kulit berminyak, sebaiknya Anda tidak membeli lotion dalam kemasan yang terlalu besar sehingga Anda tidak akan boros membelinya. Hal ini untuk mencegah jika lotion yang Anda pakai tidak sesuai dengan tipe kulit berminyak Anda.

Nah, itulah 6 cara memilih lotion yang baik untuk kulit berminyak yang harus Anda coba ketika membeli lotion. Hal ini untuk mencegah masalah kulit berminyak bisa Anda atasi, sehingga Anda akan tampil lebih percaya diri dengan kulit yang sehat!

Kesimpulan : Kulit berminyak, bukan berarti Anda mengabaikan perawatan kulit dengan cara tidak menggunakan lotion atau pelembab. Ketahuilah cara memilih lotion yang baik untuk kulit berminyakyang benar.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status