CARA MEMILIH LOTION Yang Baik Untuk Kulit Kering

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Memilih Lotion Yang Baik Untuk Kulit Kering

Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang sangat sensitif dan rentan. Oleh karena itu, perlu untuk dijaga dan dirawat dengan baik. Cara menjaga kulit agar tetap sehat dan terawat dengan baik salah satunya dapat dilakukan dengan cara menggunakan lotion. Lotion yang dipakai keseluruh bagian kulit dapat membantu kelembaban dan menjaga kulit tetap tampak segar.

Lotion untuk kulit kering

Dalam memilih lotion, kita tentunya tidak boleh dilakukan asal-asalan, karena pemilihan lotion yang tepat dapat membuat kulit Anda tampak sehat dan juga segar. Cara pemilihan lotion untuk setiap jenis kulit juga berbeda-beda, tergantung jenis kulit Anda. Jadi, hal pertama dan wajib Anda lakukan sebelum membeli lotion adalah mengidentifikasi atau mengenali jenis kulit Anda.

Cara memilih lotion

Dalam pembahasan kali ini, akan membahas bagaimana cara memilih lotion yang tepat untuk Anda yang mempunyai kulit kering. Kulit kering memang lebih rentan dan juga lebih sulit untuk dirawat. Jenis kulit kering ini sangat rentan ketika pada musim hujan. Jadi, Anda harus memilih lotion yang tepat agar kulit kering Anda tampak sehat dan tidak bersisik. Berikut beberapa tips memilih lotion yang baik untuk kulit kering.

1.      Pilih lotion yang banyak mengandung minyak

Untuk kulit kering, sebaiknya pilih lotion yang banyak mengandung minyak. Minyak pada lotion dapat membantu melembabkan kulit. Kandungan minyak yang tinggi pada lotion akan bekerja ekstra dan baik untuk kulit Anda yang kering. Namun jika kulit Anda tidak terlalu kering, sebaiknya pilih lotion yang tidak terlalu banyak mengandung minyak. Kandungan minyak pada lotion dapat Anda lihat di kemasan lotion yang Anda pilih.

2.      Pilih lotion yang mengandung pelembab

Tips yang selanjutnya dalam memilih lotion untuk kulit kering yaitu pilih lotion yang sekaligus mengandung pelembab. Lotion yang mengandung pelembab ini akan bekerja secara maksimal untuk melembabkan kulit Anda. Selain itu, lotion yang mengandung pelembab juga dapat melembabkan kulit kering dalam jangka waktu yang lama.

3.      Pilih lotion yang banyak mengandung lanolin, gliserin dan alpha hydroxy acid

Kandungan lanolin, gliserin, dan juga alpha hydro acid pada lotion yang tinggi dapat membuat kulit kering Anda menjadi lebih lembab dan dapat mengatasi masalah kulit kering ketika musim penghujan datang. Jika musim sudah mulai panas lagi, pilih lotion yang kandungan lanolin, gliserin, dan alpha hydro acid yang normal.

Cara memilih lotion yang baik untuk kulit kering_3

Untuk menjaga agar kulit kering Anda tetap sehat, selain dengan menggunakan lotion, Anda juga perlu mencoba untuk menggunakan lotion alami untuk membuat kulit kering Anda sehat. Salah satu lotion alami yang dapat Anda gunakan adalah minyak zaitun. Tidak hanya dapat mengurangi kekeringan pada kulit, minyak zaitun juga dapat membuat pori-pori pada kulit Anda tidak tersumbat dan membuat kulit semakin sehat. Penggunaan lotion pada kulit kering dianjurkan dipakai sesering mungkin agar kulit tidak tampak kering dan selalu sehat.

Demikian artikel tentang cara memilih lotion yang baik, tepat dan sesuai dengan kulit kita, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya, salam.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status