Kecantikan

Cara Mempercantik Wajah Dengan 6 Gerakan Senam Muka

52
×

Cara Mempercantik Wajah Dengan 6 Gerakan Senam Muka

Share this article

Cara Mempercantik Wajah Dengan 6 Gerakan Senam Muka

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang cantik dan bercahaya? Ternyata, ada cara alami yang dapat membantu kita mencapai impian itu, yaitu dengan melakukan gerakan senam muka. Senam muka adalah serangkaian gerakan dan latihan khusus untuk memperkuat otot-otot wajah dan mengencangkan kulit. Dalam artikel ini, kita akan membahas enam gerakan senam muka yang dapat membantu mempercantik wajah kita.

1. Gerakan Kedipan Aktif

Gerakan pertama yang akan kita bahas adalah gerakan kedipan aktif. Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi garis-garis halus di sekitar mata dan meningkatkan elastisitas kulit di area tersebut.

Cara melakukan gerakan ini cukup mudah. Pertama-tama, tutuplah mata Anda dengan lembut dan kencangkan otot kelopak mata. Kemudian, buka mata Anda dengan lebar sambil tetap menjaga ketegangan pada otot kelopak mata. Ulangi gerakan ini sebanyak sepuluh kali setiap hari untuk hasil maksimal.

2. Peregangan Bibir

Gerakan selanjutnya adalah peregangan bibir. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk mengurangi kerutan di sekitar bibir dan meningkatkan volume bibir secara alami.

Caranya sangat mudah! Pertama-tama, letakkan jari-jari Anda di antara bibir atas dan bawah, lalu tarik perlahan ke arah luar. Tahan posisi ini selama 10 detik, kemudian lepaskan dengan perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak sepuluh kali setiap hari untuk hasil yang terlihat.

3. Gerakan Lidah ke Langit-langit

Gerakan selanjutnya adalah gerakan lidah ke langit-langit. Gerakan ini bertujuan untuk mengencangkan otot-otot wajah dan membantu mencegah kerutan di sekitar mulut.

Cara melakukannya adalah dengan meletakkan ujung lidah Anda di langit-langit mulut, tepat di belakang gigi depan atas. Tekan lidah Anda ke langit-langit dengan lembut dan tahan posisi ini selama beberapa detik. Ulangi gerakan ini sebanyak sepuluh kali setiap hari untuk hasil yang maksimal.

4. Gerakan Leher Ke Samping

Tidak hanya wajah, leher juga merupakan bagian penting dalam mempercantik penampilan kita. Salah satu gerakan yang dapat membantu memperkuat otot-otot leher adalah gerakan leher ke samping.

Caranya cukup sederhana. Pertama-tama, duduklah dengan tegak dan lurus, kemudian condongkan kepala Anda ke arah kanan hingga telinga kanan mendekati bahu kanan Anda. Tahan posisi ini selama 10 detik, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini ke arah kiri untuk meratakan latihan. Lakukan gerakan ini sebanyak sepuluh kali setiap hari.

5. Gerakan Mengangkat Alis

Alis yang terangkat dapat memberikan kesan wajah yang lebih muda dan segar. Untuk mendapatkan hasil tersebut, kita dapat melakukan gerakan mengangkat alis.

Cara melakukannya adalah dengan meletakkan jari-jari Anda di atas alis, kemudian angkat alis Anda sambil memberikan sedikit tekanan ke bawah dengan jari-jari Anda. Tahan posisi ini selama beberapa detik, lalu lepaskan perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak sepuluh kali setiap hari untuk hasil yang terlihat.

6. Gerakan Melipat Bibir

Gerakan terakhir yang akan kita bahas adalah gerakan melipat bibir. Gerakan ini bertujuan untuk mengencangkan otot-otot di sekitar mulut dan membantu mencegah garis-garis halus di area tersebut.

Cara melakukannya adalah dengan mengepalkan bibir seperti saat sedang mengucapkan huruf “O” dengan kuat. Tahan posisi ini selama beberapa detik, lalu lepaskan perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak sepuluh kali setiap hari untuk hasil maksimal.

Dengan melakukan enam gerakan senam muka di atas secara rutin, Anda dapat memperbaiki elastisitas kulit wajah, mengurangi kerutan, dan memperoleh penampilan yang lebih segar dan cantik. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *