Kecantikan

Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah Tanpa Harus Datang Ke Dokter Gigi

71
×

Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah Tanpa Harus Datang Ke Dokter Gigi

Share this article

Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah Tanpa Harus Datang Ke Dokter Gigi

Gigi putih dan bersih adalah impian setiap orang. Namun, tidak semua orang memiliki akses atau waktu untuk datang ke dokter gigi secara rutin. Jangan khawatir! Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memutihkan gigi dengan mudah tanpa harus datang ke dokter gigi. Simak artikel ini untuk mengetahui selengkapnya!

1. Menggunakan Baking Soda

Baking soda, atau natrium bikarbonat, adalah bahan alami yang dapat membantu memutihkan gigi Anda. Caranya sangat mudah, cukup campurkan baking soda dengan sedikit air hingga menjadi pasta kental. Gosokkan pasta ini pada gigi Anda selama 2-3 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengapa Baking Soda Efektif?

Baking soda memiliki sifat abrasif yang dapat membantu menghilangkan noda dan plak pada permukaan gigi. Selain itu, baking soda juga dapat membantu mengurangi bau mulut yang tidak sedap.

2. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya sederhana, cukup ambil satu sendok teh minyak kelapa dan berkumurlah dengan minyak tersebut selama sekitar 10-15 menit. Setelah itu, bilas mulut Anda dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mengapa Minyak Kelapa Efektif?

Minyak kelapa mengandung asam laurat, yaitu senyawa yang memiliki sifat antibakteri dan antimikroba. Senyawa ini dapat membantu mengurangi jumlah bakteri dalam mulut yang dapat menyebabkan plak dan kerusakan gigi.

3. Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung senyawa d-limonene, yang dapat membantu memutihkan gigi secara alami. Caranya mudah, cukup ambil kulit jeruk segar dan gosokkan bagian dalamnya pada gigi Anda selama beberapa menit. Setelah itu, bilas mulut Anda dengan air hangat. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Mengapa Kulit Jeruk Efektif?

Senyawa d-limonene dalam kulit jeruk memiliki sifat pemutih alami yang dapat membantu mengurangi noda pada gigi serta mencegah pembentukan plak.

Sekarang Anda sudah tahu beberapa cara mudah untuk memutihkan gigi tanpa harus datang ke dokter gigi. Namun, ingatlah bahwa perawatan rutin dan kebersihan mulut tetap penting untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda. Jika Anda memiliki masalah kesehatan gigi atau ingin hasil yang lebih maksimal, sebaiknya konsultasikan dengan dokter gigi terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *